Kamis, 15 Aug 2019 16:06
Sumut Honda Bikers

Pelajar Tuntungan Siap Jadi Duta Cari_aman di Jalan

Konsistensi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam mengkampanyekan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara (safety riding) kepada seluruh lapisan masyarakat kembali digaungkan. Melalui aktivitas edukasi yang dikemas menarik dan sesuai dengan anak muda, Honda bersama dealer Garuda Jaya Motor menyambangi SMK Negeri 17 yang berlokasi di Jl. Djamin Ginting Km 13,5 Kelurahan Lau Chi Kecamatan Medan Tuntungan pada 12 Agustus 2019.

 

Antusias ratusan pelajar SMK Negeri 17 juga terus terlihat saat para instruktur terlatih Honda memberikan sejumlah materi dan menfasilitasi mereka agar lebih memahami teknik berkendara yang benar dan aman, mengenali potensi bahaya dalam berkendara, serta memahami tren cara berkendara anak muda saat ini, terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

 

Selain teori, Honda juga mengajak para pelajar untuk mencoba langsung berkendara yang baik dan benar dengan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT). Dengan menggunakan HRT, para pelajar dapat mengukur kemampuannya dalam berkendara saat dihadapkan dengan berbagai kondisi dan segala kemungkinan yang dapat terjadi di jalan raya.

 

Sofian Hazri selaku  Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, cara megendarai sepeda  motor dengan baik, aman dan nyaman hingga selamat sampai tujuan. ” Untuk melindungi diri dari resiko kecelakaan yang fatal, maka pengendara diharuskan menggunakan perlengkapan berkendara, seperti halnya menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu, guna meminimalisir luka apabila terjadi potensi bahaya misalnya terjatuh dari sepeda motor.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding gencar dilakukan agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat, khususnya para generasi ketika berkendara di jalan raya. Menurutnya, sosialisasi keselamatan berkendara di kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. Dimana melalui penanaman kesadaran sejak dinilah akan lahir duta-duta safety riding yang baru yang diharapkan dapat ikut menciptkan kondisi jalan raya aman dan nyaman.

 

“ Honda sangat menghargai kehidupan berharga yang dimiliki generasi muda. Sebagai penerus bangsa, masa depan mereka masih sangat panjan. Karenanya kami terus berupaya menggalakkan kampanye cari_aman ke berbagai sekolah, mulai dari TK hingga SMA dengan cita-cita ingin menciptakan budaya aman saat berkendara dan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup generasi muda kita.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 12 Sep 2019 14:18
Sumut Honda Bikers

Pelajar Sibolga Antusias Belajar Teknologi Honda

The Last of us
Selasa, 10 Sep 2019 14:09
Sumut Honda Bikers

Pembuat Jaket Denim Jokowi Bakal Hadir di Medan

The Last of us
Selasa, 03 Sep 2019 14:02
Sumut Honda Bikers

Dominasi Delvintor dan AHRT di Kejurnas Motocross 2019

The Last of us
Kamis, 29 Aug 2019 13:33
Sumut Honda Bikers

Wujudkan Komitmen, Indako Safety Riding Center Siap 2020

INSTAGRAM
FACEBOOK