NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Nov 2019 13:06 - Surabaya Honda Community

Bersamaan dengan agenda sunmori, pengurus Surabaya Honda Community (SHC) melanjutkan dengan kegiatan wisata alam  menikmati derasnya aliran sungai yaitu rafting Jumpinang di desa Sumber rejo Purwosari Pasuruan.

Setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Surabaya, rombongan tiba di lokasi rafting yaitu desa sumber rejo purwosari pasuruan.

Menikmati sensasi rafting dengan naik ban untuk menyusuri aliran sungai merupakan hal yang baru bagi sebagian pengurus SHC.

Tanpa menunggu lama seluruh rombongan bergegas memakai rompi pelampung dan helm sebagai standar keamanan sebelum masuk ke sungai.

Rafting ini sendiri berjarak 3,5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dan disini  peserta rafting memakai ban sendiri-sendiri.

Brifing tata cara rafting serta hal-hal yang perlu dilakukan selama dalam perjalanan di sungai dijelaskan secara lengkap agar seluruh peserta memahami aturan-aturan tersebut demi keselamatan bersama.

Di dalam sungai rombongan dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompok ada 8 orang dengan 3 orang guide.

Ada 14 pos yang harus dilalui selama perjalan dengan medan yang cukup memacu adrenalin.

Ada beberapa "boom" atau aliran sungai yang deras kebawah dengan tingkat ketinggian yang berbeda dan tidak bisa dilalui berbarengan tetapi harus dilalui satu per satu.

Diakhir rute ada "special boom" yaitu peserta akan terjun kebawah dengan ketinggiannya mencapai 3 meter sehingga disini hanya orang-orang yang bernyali yang berani melakukannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK