NEWS
DETAILS
Kamis, 19 Dec 2019 12:21 - Sumut Honda Bikers
Konsistensi untuk mengembangkan kompetensi pendidikan di wilayah Sumatera Utara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda bersama PT Astra Honda Motor (AHM) yang resmi memperluas pendidikan Vokasi dengan menjalin  kerjasama dalam penerapan kurikulum Teknik Sepeda Motor  (TBSM) Astra Honda dengan SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan yang berlangsung pada Sabtu, 14 Desember 2019.
 
Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) tersebut juga turut dihadiri oleh oleh Kepala Dinas pendidikan Provinsi Sumut yang diwakili oleh Amiruddin selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Kepala Desa Nagori Perdagangan II, para Kepala Sekolah SMK yang ada di Kabupaten Simalungun, dan  sejumlah pejabat daerah lainnya.
 
Armayadie, Technical Training Sub Dept Head PT Indako Trading Coy mengungkapkan Peresmian dan penandatanganan  MoU Kerjasama Kurikulum TBSM Astra Honda ini merupakan bentuk kontribusi dalam upaya mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan sistem “ Link and Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja.
 
Iman Syahbudi, S. Pd selaku Kepala SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Honda pada pengembangan kualitas dunia pendidikan di wilayah Sumut. Menurutnya untuk menciptakan tanaga professional tentunya tidak dapat dihasilkan hanya dengan bekal ilmu pengetahuan, namun juga dibutuhkan penguasaan teknis melalui praktek secara langsung.
 
Selain prosesi penandatanganan MoU, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa satu unit motor Honda dilengkapai sejumlah tools sebagai alat praktek, dan buku panduan reparasi guna mendukung proses belajar para siswa. Para tamu undangan juga diajak untuk melakukan peninjauan bengkel standar industri yang ada di SMK Swasta Satrya Budi 1 Perdagangan, serta dimanjakan dengan pameran jajaran motor Honda dan kesempatan untuk mencoba langsung alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang berfungsi untuk mengukur kemampuan berkendara.
 
Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan modal utama untuk mampu bersaing di dunia bisnis yaitu etiket, knowledge, dan skill. Karena itu, Honda terus berupaya mengembangkan teknologi otomotif sekaligus mentransfer teknologi tersebut baik kepada para siswa dan guru SMK guna mewujudkan keselarasan pemahaman terkait teknologi motor antara dunia pendidikan dan dunia industri. “ Kerjasama ini diharapkan tidak hanya akan menyiapkan para generasi muda dalam menghadapi dunia kerja, namun bagaimana mereka juga diorientasikan untuk mampu membuka usaha secara mandiri, “ ujar Leo Wijaya.
 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK