NEWS
DETAILS
Sabtu, 20 Jun 2020 11:13 - Honda Community Jawa Timur

Honda ADV Indonesia (HAI) Regional Jawa Timur memberikan kelonggaran kepada  club dibawah naungannya untuk menyelenggarakan kopi darat (Kopdar). Tentu saja bersyarat. 

Apa saja syarat nya? 

Bikers yang Kopdar harus tetap mengedepankan protokol kesehatan mulai dari menerapkan Pshycal Distancing, Social Distancing atau menjaga jarak, rajin memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Divisi Humas Honda ADV Regional Jawa Timur, Arief Hidayatulloh mengatakan, sejak pemerintah menetapkan Covid 19 sebagai Pandemi, Pengurus Regional ADV Jatim mengeluarkan kebijakan untuk sementara waktu meniadakan Kopdar. Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran virus Corona.

"Kami tidak ingin timbul klaster club motor untuk itu atas kesadaran bersama kami putuskan untuk tidak melakukan Kopdar selama kurang lebih tiga bulan," kata Arief.

Pria asal Sidoarjo ini menuturkan, diera masa transisi menuju New Normal Life pihaknya akhirnya memberikan kelonggaran kepada seluruh club dibawah naungan HAI Regional Jatim untuk menyelenggarakan Kopdar rutin sesuai dengan jadwal masing-masing club. Dengan syarat setiap club yang melakukan aktivitas mingguan tersebut wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Teman-teman kami himbau untuk mengatur posisi jarak duduk saat sedang berkumpul, memakai masker dan membawa handsanitizer," tutur bapak satu anak ini.

Tidak lupa, dia juga berpesan kepada seluruh pengurus club daerah untuk senantiasa melakukan sosialisasi kepada anggota tentang pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Member HAI Regional Jatim juga diharapkan bisa menjadi pelopor dikalangan organisasi otomotif tentang penegakan protokol kesehatan.

"Rencananya kami akan membuat masker dengan logo Pengda dan membagikan handsanitizer dengan stiker design ADV Indonesia kepada para member. Starterkit Covid 19 ini kami buat agar teman-teman semakin semangat dalam berkomunitas setelah vakum selama tiga bulan," tandas mantan Calon Ketumnas HAI itu.

Kopdar HAI Jatim Mbois.

HAI Gresik

 

HAI Malang

 

HAI Jember

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK