Minggu, 28 Jun 2020 09:00
Astra Motor Yogyakarta

Touring Wisata HAI Chapter Purwokerto Di Era New Normal Dengan Gaya Baru

Setelah off dari kegiatan kurang lebih 3 bulan, HAI chapter Purwokerto selama mencoba melakukan kegiatan touring wisata yang berjudul "Riding Di Era New Normal". Marko sebagai ketua HAI chapter Purwokerto memastikan kesiapan anggotanya terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan touring. “Kalau belum siap berangkat ya jangan berangkat”, ujarnya hari sebelum kegiatan terlaksana.

Pada Minggu (28/06) pukul 09.00WIB dengan titik kumpul di dealer Honda Kompo Sokaraja dan diikuti oleh 15 orang peserta yang akan berangkat menuju lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu pantai Jetis dan pantai Ayah. Dimulai dari melakukan pengecekan new normal starter pack semua anggota yang akan ikut melakukan kegiatan, jika ada yang melanggar akan disuruh pulang memperlengkapi atau tidak ikut sama sekali.

Adapun standar yang ditetapkan oleh ketua antara lain, standar perlengkapan berkendera yaitu sepatu, celana panjang, jaket, helm dan sarung tangan. Untuk menanggapi era new normal perlengkapan tambahan yang harus dan wajib adalah memakai masker, membawa hand sanitizer dan ketua sangat ketat dengan jaga jarak guna mencegah penyebaran virus yang menjadi permasalahan dunia saat ini.

Setelah prepare starter pack selesai maka dilanjutkan dengan doa syukur dan keselamatan dari salah satu anggota HAI chapter Purwokerto. Jalur pertama yang dipilih menuju pantai Jetis adalah melalui Sokawera yang terkenal dengan tanjakan yang bisa kita bilang sangat ekstrim. “Jalur yang sangat tepat dengan performa motor dan sudah lama tidak melakukan hal seperti ini “, ujar Aan selaku sekretaris.

Sesampainya di Pantai Jetis didepan pintu masuk kita wajib di ukur suhunya yang tidak boleh lebih dari 38oC dan wajib menggunakan masker. Jadi protokol kesehatan di lokasipun sangat ketat. “Disana kita melakukan Rapat internal untuk membahas kegiatan 3 bulan kedepan. Rapat kali ini sungguh berbeda dengan rapat-rapat yang sudah-sudah, karena kita rapat di pinggir pantai dengan menggelar tikar yang sudah kita bawa dari rumah dengan jarak yang cukup jauh yang satu dengan yang lain, yah harus teriak-teriak. Tapi walau begitu touring kali ini sangat luar biasa seru sih menurut saya”, ujar Herlik divisi touring.

Setalah itu dilanjutkan menuju pantai Ayah untuk istirahat, makan, sholat dan makan Siang di rumah makan seafood bu Nanang dimana rumah makan ini cukup terkenal kelezatannya. Tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan tetap menjaga jarak antar member. Dipenghujung kegiatan tidak lupa mengabadikan foto dan setelah itu kita berpisah untuk balik ke kota dan rumah masing-masing

“Kegiatan kali ini amat sangat terkesan karena kegiatan ini pertama kali dalam beberapa bulan terakhir akibat dari pandemi yang sedang terjadi walau prepare ektsra demi kesehatan dan kebersihan selalu terjaga. Semoga kedepan nya Honda ADV Indonesia chapter Purwokerto dan yang ada di Indonesia selalu berkembang, menjadi lebih positif, dan solid selalu”, ujar Marko.

***

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 28 Jun 2020 07:30
Astra Motor Yogyakarta

HAI Chapter Yogyakarta SUNMORI Perdana Era New Normal

The Last of us
Jumat, 19 Jun 2020 16:00
Astra Motor Yogyakarta

Tunjukkan Gaya berkendaramu #dirumahaja #bersamaHonda

The Last of us
Kamis, 18 Jun 2020 08:00
Astra Motor Yogyakarta

Alhamdulillah sah

The Last of us
Kamis, 11 Jun 2020 16:00
Astra Motor Yogyakarta

CBR Owner Temanggung (CROM) menjalin silaturahmi Dengan CBR Se-Jateng

The Last of us
Minggu, 07 Jun 2020 09:00
Astra Motor Yogyakarta

Bregada ASMO Jogja

The Last of us
Jumat, 22 May 2020 16:00
Astra Motor Yogyakarta

BERAKSI “CYBER BERBAGI AKSI PEDULI”

The Last of us
Minggu, 17 May 2020 15:00
Astra Motor Yogyakarta

Honda Beat Street Club Cilacap Berbagi Takjil