Selasa, 14 Jul 2020 10:47
Sumut Honda Bikers

Bersama SMK Paba Binjai, Honda Lanjutkan Kampanye #Cari_aman

Memasuki era adaptasi kebiasaan baru yang memperbolehkan masyarakat mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokoler kesehatan semakin menginspirasi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk terus melanjutkan komitmennya mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara (safety riding) kepada msyarakat luas melalui media virtual.
 
Komitmen tersebut dibuktikan Honda dengan kembali menggelar Ngobrol Online Seputar Komunitas (Ngoprek) yang merupakan cara Honda untuk menyapa sekaligus mengajak para pecinta setianya untuk menjaga keselamatan saat sedang berkendara dengan motor di jalan.
 
Namun, ada yang beda dari Ngoprek yang berlangsung live selama satu jam di media instagram @Indako_hondasumut beberapa waktu yang lalu ini, dimana jika biasanya digelar di studio Honda, maka kali ini edukasi online digelar di salah satu sekolah berprestasi SMK Panca Abdi Bangsa (PABA) Binjai. Suasana berbeda ini sontak mengundang perhatian para netizen dari berbagai kalangan yang sudah lama menantikan Ngoprek kembali mengudara di Instagram Honda.
 
Ayu Lestari selaku Kepala Sekolah SMK PABA Binjai mengungkapkan pengetahuan safety riding sangat penting, karena ketika berkendara bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga harus menjaga keselamatan orang lain. Pihaknya juga sangat konsisten dan aktif mendukung kampanye safety riding Honda, salah satunya dengan bekerjasama mendirikan Honda Safety Riding Lab pada akhir 2019 lalu. Sebagai satu-satunya di Sumatera Utara, Honda Safety Riding Lab hadir sebagai wadah untuk memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar di Kota Binjai mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK/MA sederajat, sehingga melahirkan generasi muda yang  aktif dan responsif terhadap budaya aman berkendara di sekolah dan lingkungan di sekelilingnya.  
 
Pada kesempatan ini, Honda bersama SMK PABA Binjai juga memperkenalkan beragam fasilitas yang ada pada Laboratorum Safety Riding. Sebut saja pada ruang multimedia yang memiliki fasilitas papan rambu lalu lintas sebagai pembelajaran pada setiap peserta edukasi. Selain itu juga ada berbagai buku panduan safety riding, berbagai perlengkapan riding gear saat berkendara, berbagai video edukasi safety riding, serta alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang selalu menjadi primadona saat edukasi safety riding berlangsung. Selain itu juga diperkenalkan area course safety riding sebagai sarana bagi para peserta edukasi yang ingin memperaktekkan teknik zigzag, teknik melahap tikungan, dan teknik pengereman. 
 
Beragam tips keselamatan berkendara juga disampaikan instruktur safety riding terlatih Honda, yaitu menggunakan perlengkapan berkendara yang baik seperti helm SNI, jacket dan juga sarung tangan. Tidak ketinggalan, Honda juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga prilaku saat berkendara sehingga dapat menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman.
 
Ruben, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, saat ini protokol berkendara tidak hanya memperhatikan safety riding saja, namun juga terkait dengan kondisi saat ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan guna mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai  penyebaran covid-19.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan,  pembangunan Safety Riding Lab di SMK PABA Binjai merupakan salah satu bentuk kontribusi dan wujud nyata dari komitmen Honda dalam menciptakan keamanan berkendara di wilayah Sumatera Utara. “ Honda sangat mengapresiasi konsistensi dari SMK PABA Binjai dalam upayanya mengkampanyekan pentingnya safety riding kepada para generasi milenial. Honda juga berharap segala upaya dan niat baik SMK PABA Binjai ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk bersemangat ikut berperan menyebarkan virus safety riding pada masyarakat luas, “ ujarnya.
 

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 02 Sep 2020 16:46
Sumut Honda Bikers

Pandemi Masih Lanjut, Honda Tetap Gaspoll

The Last of us
Selasa, 01 Sep 2020 12:15
Sumut Honda Bikers

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Honda Apresiasi Pecintanya

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 16:45
Sumut Honda Bikers

Promo Servis Temani Komunitas Honda Rayakan Kemerdekaan

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 12:54
Sumut Honda Bikers

Honda Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia

The Last of us
Selasa, 18 Aug 2020 16:25
Sumut Honda Bikers

Honda Bagikan Paket Merdeka untuk Para Veteran

The Last of us
Rabu, 12 Aug 2020 11:19
Sumut Honda Bikers

Webinar Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Jaga Kualitas

The Last of us
Selasa, 11 Aug 2020 10:04
Sumut Honda Bikers

Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, Honda Latih 1.387 Guru SMK