NEWS
DETAILS
Minggu, 05 Jul 2020 07:30 - Astra Motor Yogyakarta

Banjarnegara - setelah kurang lebih dari 4 bulan vakum dari aktivitas perkomunitasan HPCI Banjarnegara juga turut mendukung kebijakan pemerintah agar tetap dirumah aja namun tetap produktif. Pada bulan juli ini Banjarnegara sedikit dikasih kelonggaran namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada di daerah Banjarnegara. Kepengurusan HPCI chapter Banjarnegara melakukan rapat kecil-kecilan terkait resfreshing semua member HPCI chapter. Dari hasil  rapat disimpulkanlah agenda touring ke Jalur wisata Batang. Ujar Gayuh divisi touring HPCI chapter Banjarnegara yang jatuh pada hari Minggu, (05/07) lalu. Komunitas pecinta  sepeda motor Honda PCX series yang ada di Banjarnegara atau HPCI chapter Banjarnegara mengadakan touring sebagai bagian dari persiapan new normal, dengan mengusung tema, “Touring New Normal Jalur Batang” yang diikuti 13 bikers.

Selain mengutamakan safety riding, ketua juga memastikan setiap member yang ikut dalam sesi touring ini wajib mengikuti protokol pencegahan covid-19 standar dari pemerintah. Wajib menggunakan masker, membawa hand sanitizer. menjaga jarak antar member dan selalu mencuci tangan pada saat beristirahat atau berhenti disuatau tempat mutlak Kami jalankan, ucap Tri selaku ketua HPCI chapter Banjarnegara.

Kegiatan touring ini, diawali dengan tikum di depan tugu perumahan Graha Indah, Jl. Raya Kalibenda KM 05 pukul 07.30 WIB. Seperti biasa, sebelum memulai perjalanan kami melakukan briefing kelengkapan persiapan, jalur dan formasi touring.

13 orang bikers pun langsung menuju jalur wisata Batang yang berlokasi di perbatasan Dieng dan Batang, jawa tengah yang sedang viral saat ini. Ditengah perjalanan kami bertemu juga dengan sesama komunitas honda yang baru turun dari jalur Batang, saling sapa pun dilakukan dengan manggunakan klakson tanda salam satu hati dan satu aspal sesama komunitas motor Honda di Banjarnegara, kata agus selaku wakil ketua HPCI chapter Banjarnegara.

Sesampai di lokasi jalur Batang, kami melakukan serangkaian kegiatan santai yaitu menikmati makan siang bersama dan menikmati kopi “diatas awan” dibawah Tugu Gardu pandang jalur Batang tesebut, sambil melihat pemandangan alam pegunungan sejauh mata memandang. Setelah kurang lebih satu jam di lokasi menikmati keindahan alam, kami pun langsung start engine dan menuju ke area Dieng untuk Rest sekaligus sharing menyusun agenda kegiatan HPCI chapter Banjarnegara kedepannya agar tetap solid di era pandemi seperti saat ini, dan langsung dari area Dieng  kami langsung start engine dengan tujuan kembali ke Banjarnegara.

***

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK