Kamis, 16 Jul 2020 10:46
Sumut Honda Bikers

Jaminan Kualitas Service, Masih Jadi Pertimbangan Pemilik Motor

Sebagai kendaraan yang digunakan rutin sebagai transportasi harian, melalukan perawatan dengan servis berkala merupakan hal penting untuk menjaga sepeda motor tetap prima. Selain dapat mengetahui kondisi motor secara menyeluruh, dengan servis juga dapat  mengetahui apakah motor masih aman untuk digunakan, atau ada komponen yang harus diperbaiki ataupun diganti.
 
Dengan bertebarnya bengkel di seluruh penjuru negeri, seharusnya tidak ada alasan lagi bagi pengguna motor untuk tidak melakukan perawatan. Namun banyaknya bengkel motor dengan kualitas servisnya yang berbeda- beda tentunya menuntut kecerdasan si pemilik motor dalam memilih bengkel yang sesuai dan terpercaya.
 
Seperti halnya Hendra, seorang karyawan swata pengguna Honda Supra yang lebih memilih bengkel resmi setiap kali melakukan perawatan motor bebek kesayangannya. Bukan tanpa alasan,selain diyakini sesuai dengan standar pabrikan yang diawasi langsung, menurut Hendra bengkel resmi juga memiliki berbagai keunggulan yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemilik motor.
 
Hendra mengungkapkan kepercayaan untuk melakukan perawatan motornya di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dikarenakan berbagai alasan. Selain canggih dan modern, service juga akan dilakukan oleh teknisi yang andal dan sudah tersertifikasi. Menurutnya perlengkapan di AHASS juga lebih lengkap dan sesuai standar. Oli, aksesoris dan suku cadang yang disediakan juga lebih terjamin dan bergaransi serta terjamin kualitasnya karena menggunakan Honda Genuine Part Asli Honda yang menjadikan motor Honda  semakin awet dan tahan lama.  “Ketersediaan bengkel resmi sangat membantu, jika ada standar kualitas, sebagai pengendara motor kita tidak akan khawatir akan kualitas part dan olie yang ditawarkan. Tidak hanya kualitas servis yang terjamin, namun komitmen bengkel resmi Honda untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 juga menjadi pertimbangan yang semakin menguatkan saya untuk servis motor di AHASS, “ ujar Hendra.
 
Tidak jauh berbeda, Willy yang berprofesi sebagai pedagang kuliner juga mempercayakan bengkel resmi untuk melakukan perawatan pada Honda CB150R Streetfire kesayangannya. Menurutnya merawat motor bukanlah hal yang sepele, karena kondisi motor juga menjadi salah satu yang mendukung keselamatan saat berkendara. “ Kualitas servis menjadi pendukung kualitas motor yang akan kita gunakan untuk beraktivitas. Kesalahan sedikit saja dalam melakukan servis tentunya akan memberikan resiko yang besar pada keselamatan si pengendara. Karenanya sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih bengkel yang tepat untuk merawat motornya, “ ujar Willy.
 
Layanan purna jual bengkel resmi sendiri saat ini dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen.  Berbagai layanan servis pun ditawarkan seperti booking service  atau layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen,  pit express  yang memberikan layanan servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli  dan part tertentu,  hingga layanan Service Kunjung (ASK) yang memberikan layanan servis motor di rumah, dan berbagai layanan tambahan yang dihadirkan sesuai kebutuhan masyarakat.

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 02 Sep 2020 16:46
Sumut Honda Bikers

Pandemi Masih Lanjut, Honda Tetap Gaspoll

The Last of us
Selasa, 01 Sep 2020 12:15
Sumut Honda Bikers

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Honda Apresiasi Pecintanya

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 16:45
Sumut Honda Bikers

Promo Servis Temani Komunitas Honda Rayakan Kemerdekaan

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 12:54
Sumut Honda Bikers

Honda Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia

The Last of us
Selasa, 18 Aug 2020 16:25
Sumut Honda Bikers

Honda Bagikan Paket Merdeka untuk Para Veteran

The Last of us
Rabu, 12 Aug 2020 11:19
Sumut Honda Bikers

Webinar Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Jaga Kualitas

The Last of us
Selasa, 11 Aug 2020 10:04
Sumut Honda Bikers

Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, Honda Latih 1.387 Guru SMK