Senin, 20 Jul 2020 10:55
Sumut Honda Bikers

Big Bike Honda Ajak Utamakan Keselamatan di Jalan

Saat ini, motor bagi sebagian orang tidak hanya sebagai alat transportasi harian saja. Bahkan, banyak diantara mereka yang setia menjalani hobinya berkendara jarak jauh secara berkelompok alias touring bersama tunggangan kesayangannya. Seperti halnya para pecinta motor Honda khususnya segmen Big Bike di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang diyakini sudah sangat tidak sabar mewujudkan hobinya touring yang sempat tertahan karena pandemi covid-19.
 
Memahami kebutuhan para pecinta Honda Bike di wilayah Sumut, maka memasuki fase new normal PT Indako Trading Coy elaku main dealer Honda di wilayah Sumut melalui tim safety riding nya kembali menggelar Ngobrol Online Seputar Komunitas (NGOPREK) yang menyajikan tema ‘ Cari_aman Touring Big Bike Saat New Normal’ yang berlangsung pada Jum’at, 17 Juli 2020.
 
Bertempat di dealer Big Wing, Jl SM Raja Medan, bersama Instruktur safety riding terlatihnya Honda memberikan sejumlah tips terkait persiapan apa saja yang harus dilakukan para pecinta motor Big Bike guna mendukung kelancaran touring sehingga impian merasakan kesenangan berkendara dan mendapatkan pengalaman berkendara yang berkesan dapat diwujudkan.
 
Sofyan Hazri, Instruktur Safety Riding  PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat memahami, banyak dari pecinta Honda khususnya  dari kalangan komunitas motor yang sudah sangat ingin mengaspal dan membelah jalanan melalui aktivitas touring ke berbagai destinasi indah yang dimiliki Sumatera Utara. Namun menurutnya untuk menciptakan pengalaman touring yang menyenangkan, ada berbagai persiapan yang harus dilakukan selain mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak sosial.
 
Pada kesempatan ini tim safety riding Honda menyampaikan sejumlah persiapan yang harus dilakukan sebelum touring bersama motor big bike dilakukan. Dimana pertama sekali, pengendara harus memastikan motor dalam kondisi prima. Selain dapat dilakukan di bengkel resmi Honda, pengecekan juga dapat dilakukan secara mandiri, yakni dengan memeriksa ketersediaan bensin dan oli pada motor, memeriksa kondisi kopling dan rem, kondisi rantai dan ban hingga memastikan bahwa lampu , baut dan batre dapat berfungsi dan dalam  kondisi terpasang dengan baik.
Alangkah baik sekali jika sebelum menjalankan touring, terlebih dahulu melakukan briefing yang bermanfaat untuk menentukan rute, mengetahui kondisi rute, dan mengetahui siapa yang akan memimpin touring. Etika berlalu lintas selama touring juga menjadi hal yang harus diperhatikan, seperti menghormati pengguna jalan yang lain, dan tidak saling berlomba untuk mendahului selama touring. Menggunakan baju yang sama, tidak touring di malam hari,  membawa obat-obatan pribadi, dan beristirahat untuk menjaga stamina tubuh juga menjadi bagian dari sederet tips touring bersama motor Big Bike.
 
Ngoprek yang turut dihadiri oleh Diamon Sitepu selaku Manager Big Bike PT Indako Trading Coy juga tidak ketinggalan memberikan informasi terkait rencana para pengguna Honda Big Bike di Sumut yang akan melakukan touring dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pada Oktober mendatang, sekaligus memperkenalkan beragam fasilitas istimewa yang dapat dinikmati para pecinta Honda Big Bike di wilayah Sumut.
 
Untuk memberikan pengalaman terbaik pada layanan premium yang terintegrasi, dealer Big Wing Honda satu-satunya di Sumut ini juga menghadirkan berbagai fasilitas, diantaranya ruang tunggu berkonsep premium lounge yang nyaman dan mewah namun tetap dapat memantau motornya yang sedang ditangani oleh mekanik berengalaman melalui tayangan CCTV di layar monitor.
 
Sedangkan di area bengkel, dealer Big Wing juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk semua pekerjaan maintenance maupun repair dengan kelengkapan mumpuni. Tersedia pula fasilitas dyno test yang dapat menguji secara langsung performa motor , dan pit spesial untuk big bike Honda sehingga konsumen tidak perlu mengantri.
 
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan kepuasan konsumen merupakan prioritas utama, karenanya melalui layanan eksklusif dealer Big Wing Honda berupaya memenuhi kebutuhan konsumen premium yang telah memilih big bike Honda bukan hanya sebagai motor kebanggaannya, namun juga sebagai pemenuhan mimpi gaya hidupnya. “ Keselamatan saat berkendara tetap menjadi hal yang utama, karenanya dengan Semangat Satu Hati, Honda terus berupaya meningkatkan kesadaran para pecintanya untuk  selalu membudayakan keselamatan berkendara  ”, ujar Gunarko.  

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 02 Sep 2020 16:46
Sumut Honda Bikers

Pandemi Masih Lanjut, Honda Tetap Gaspoll

The Last of us
Selasa, 01 Sep 2020 12:15
Sumut Honda Bikers

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Honda Apresiasi Pecintanya

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 16:45
Sumut Honda Bikers

Promo Servis Temani Komunitas Honda Rayakan Kemerdekaan

The Last of us
Senin, 24 Aug 2020 12:54
Sumut Honda Bikers

Honda Mulai Pasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia

The Last of us
Selasa, 18 Aug 2020 16:25
Sumut Honda Bikers

Honda Bagikan Paket Merdeka untuk Para Veteran

The Last of us
Rabu, 12 Aug 2020 11:19
Sumut Honda Bikers

Webinar Jadi Cara Honda Ajak Komunitas Jaga Kualitas

The Last of us
Selasa, 11 Aug 2020 10:04
Sumut Honda Bikers

Perkuat Kualitas Pendidikan Vokasi, Honda Latih 1.387 Guru SMK