NEWS
DETAILS
Senin, 26 Oct 2020 12:08 - Sumut Honda Bikers

Prestasi membanggakan yang mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut) dihadiahkan putra daerah M Raihan Lubis, pelajar dari SMKS Mandiri Percut Sei Tuan yang berhasil meraih juara ke-II pada ajang  berngensi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2020 tingkat Nasional bidang Motorcycle Maintenance & Repair yang berlangsung secara virtual pada 18 - 24  Oktober 2020.

Diumumkan pada 23 Oktober 2020, kabar gembira ini turut disambut hangat PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut yang ikut mengiringi perjalanan M Raihan sebagai salah satu peserta di ajang LKS tingkat nasional tahun ini. Bahkan Honda turut mengapresiasi prestasi gemilang M Raihan Lubis tersebut dengan merekrutnya sebagai salah satu mekanik di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dealer Simpang Limun Medan.

M Raihan Lubis mengungkapkan sangat bersyukur dan berbahagia dengan prestasi yang diraihnya pada ajang LKS 2020 tingkat nasional ini. Menurutnya keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik keluarga , sekolah, dan terutama dukungan dari Honda yangtidak hanya memberikan dukungan dan  memberikan bimbingan, namun juga pelatihan sebagai bekal untuk mengikuti perlombaan ini.

“ Saya juga sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Honda kepada saya. Karena tentunya ini menjadi jalan bagi saya untuk dapat mengembangkan diri, dapat mengaplikasikan segala ilmu yang telah saya peroleh selama di sekolah maupun selama mengikuti pelatihan-pelatihan yang diberikan Honda, ‘ ujar M raihan Lubis.

LKS sendiri merupakan sebuah event perlombaan yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Nasional (Mendiknas) dengan format seperti Kontes Sekolah menengah Kejuruan (SMK), namun berskala nasional yang melibatkan all brand untuk materi pengujiannya yang diikuti seluruh SMK jurusan TSM/TKR di seluruh Indonesia termasuk Sumut.

Sebelumnya dukungan diberikan Honda kepada M Raihan Lubis dengan memfasilitasi keikutsertaannya saat mengikuti LKS 2020 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung pada Maret 2020 lalu. Dimana dari seluruh rangkaian penilaian yang berlangsung ketat, akhirnya Ia berhasil menjadi pemenang hingga lolos ke tingkat nasional.

Leo Wijaya, VP Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat berbangga dengan keberhasilan salah satu siswa SMK Binaan Honda M Raihan Lubis dalam ajang LKS 2020 tingkat nasional, dan berharap prestasi ini dapat memacu putra putri Sumut lainnya untuk lebih berani bermimpi dan terus meningkatkan kualitas diri  dengan berbagai inovasi.

“ Dukungan kepada para siswa SMK mengikuti LKS 2020  menjadi bagian dari upaya Honda untuk memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan mutu pendidikan vokasi industri di Sumatera Utara, “ ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa ajang LKS merupakan sarana para pelajar merangkai mimpi, mengasah keterampilan, sekaligus membangun kepercayaan diri dan kemandirian. Namun menjadi juara LKS tentunya bukan tujuan akhir bagi para siswa SMK, namun sebagai awal bagi mereka untuk dapat menjawab tantangan global di masa depan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK