Jumat, 20 Nov 2020 10:47
Honda Community Jawa Timur

Koentoel Soerobojo Dapat Pelatihan Dan Bantuan Hydroponic Dari Pemkot Surabaya

Kontoel Soerobojo aktif dalam kegitan sosial selain kegiatannya sebagai bikers. Tiap minggu klub yang beranggotakan penggemar motor ulung ini  menggadakan GPS yaitu Gerakan Pungut Sampah yang dilakukan hari minggu di area car free day di Surabaya.

Keaktifan ikut menjaga kebersihan kota Surabaya dalam program GPS ini diam-diam mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot). Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pemkot Surabaya memberikan apresiasi ke aktivitas Koentoel Soerobojo yang bagian dari klub Honda dari Surabaya ini.

Koentoel Soerobojo diundang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Surabaya untuk mengikuti pelatihan cara bertanam dengan sistem hydroponic. Dua perwakilan Koentoel Soerobojo yaitu Nono Samadiman dan Dwis Setyo (Unyil) mengikuti pelatihan bertempat di DKPP Pemkot Surabaya bersama dengan 16 peserta lainnya dari perwakilan RT dan RW yang ada di Kota Surabaya.

Melalui Ibu Antin, Kasi Bidang Pertanian, Koentoel Soerobojo mendapat pelatihan hidroponic yang langsung disampaikan bapak Yabes.S dari Dinas Perikanan dan Pertanian. Bapak Yabes juga merupakan pelaku hydroponic di Surabaya.

“Pelatihan ini untuk  memberikan nilai lebih dalam keluarga dengan cara menanam hydroponic yang diharapkan bisa memberikan nilai lebih secara perekonomian. Sebab  sayur hydroponic tanpa pestisida dan harganya cukup baik di pasaran. Untuk menjualnya  juga tersedia di Pasar  GWalk Citraland Surabaya (komunitas hydroponic Surabaya),” kata Nono Samadiman dari Koentoel Soerobojo.

Setelah pelatihan selesai, Koentoel Soerobojo mendapat  satu set alat media tanam hydroponic lengkap dengan bibit dan pupuk cairnya.

“Koentoel Soerobojo melaksanakan GPS secara konsekuen dan kontinue, maka selama pandemi ini kami ingin melakukan sesuatu untuk mengarah ke Bikers GoGreen. Nggak muluk muluk sih, paling tidak ini menjadi pilot project saya secara pribadi dan Koentoel Soerobojo ,” ujarnya.

Mbois, Koentoel Soerobojo ajak Bikers GoGreen.

  

Koentoel Soerobojo satu-satunya peserta diluar perwakilan RT dan RW se-Kota Surabaya di pelatihan hydroponic

 

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 26 Nov 2020 10:45
Honda Community Jawa Timur

Deklarasi HGRI Surabaya Chapter

The Last of us
Rabu, 25 Nov 2020 08:24
Honda Community Jawa Timur

MPM Honda Jatim Ajak Komunitas Napak Tilas Honda Bikers Day

The Last of us
Senin, 23 Nov 2020 10:50
Honda Community Jawa Timur

Talk Show Di All New Scoopy Virtual Launching Bersama HOSS Dan SSC

The Last of us
Kamis, 19 Nov 2020 11:12
Honda Community Jawa Timur

Giveaway Jutaan Rupiah Di MPM Honda Jatim Virtual Launching All New Scoopy