NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Jan 2021 18:01 - Sumut Honda Bikers

Memiliki kegemaran yang sama pada matik modern klasik yang unik dan fashionable, Honda Scoopy menjadi alasan utama para bikers mendirikan Scoopers pada 11 November 2010 di Kota Medan. Dengan jumlah member yang kini mencapai 28 bikers, Scoopers sukses hadir sebagai wadah bagi para anak muda untuk menyalurkan hobi, hingga aktualisasi diri dalam  berbagai aktivitas berorganisasi.

Dalam perjalanannya, beragam aktivitas berhasil mewarnai kebersamaan Scoopers yang selalu mengutamakan ikatan kekeluargaan yang kuat dan rasa solidaritas yang tinggi pada setiap angota. sebut saja kopdar, dan touring yang menjadi aktivitas rutin yang  para bikers. Bahkan, salah satu bikers Scoopers Bro Amin berhasil membuktikan ketangguhan Honda Scoopy dengan touring terjauh menuju Lombok.

Komitmen Scoopers sebagai komunitas yang selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan ikut mengkampanyekan #Cari_aman kepada masyarakat juga selalu ditunjukkan para anggotanya yang selalu menerapkan kaidah safety riding  dengan berkendara tertib dan aman, dan mematuhi tata tertib berlalu lintas. Citra baik para bikers Scoopers juga semakin diperkuat dengan keaktifan mereka mengikuti berbagai pelatihan safety riding yang digelar Honda hingga berhasil membawa salah satu anggotanya Bro Ardiansyah Hasibuan mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional di Pekanbaru beberapa tahun lalu

Segudang pengalaman dan cerita juga tergambar dalam berbagai aktivitas yang telah diikuti Scoopers bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Sebut saja mengikuti kegiatan pesta akbar Sumut Honda Bikers Day baik regional maupun nasional, pelatihan basic life support untuk memberi bekal teknik pertolongan pertama pada kecelakaan, pelatihan jurnalistik hingga digital sebagai bekal menjadi bikers yang tidak hanya cerdas di jalan, namun juga cerdas menggunakan media sosial.

Pengetahuan tentang kepengurusan yang baik dan solid sesuai dengan kaidah-kaidah organisasi yang baik juga didapatkan para bikers saat mengikuti Bikers Camp Management. Tidak heran, jika saat ini Scoopers Medan juga tergabung dalam Paguyuban Scoopy nasional yaitu ASI (Asosiasi Scoopy Indonesia). Bahkan salah satu pengurus Scoopers dipercaya menjadi Gubernur ASI wilayah Sumatera periode 2020-2021. Scoopers juga aktif mengikuti kegiatan yang dapat memupuk kepedulian sosial yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat melalui beragam aktivitas Corporate Social and Responsibility (CSR), hingga happy bersama komunitas motor Honda lainnya saat nonton bareng MotoGP, dan beragam aktivitas menarik lainnya.

Scoopers juga membuka kesempatan dan mengajak para pecinta Honda Scoopy yang ingin mendapatkan informasi dan berminat untuk bergabung, dapat langsung mengunjungi tempat kopdar yang berlokasi tepat di depan Istana Maimun, atau dapat mengunjungi media sosial Istagram @ScoopersMedan untuk mengetahui aktivitas terkini dari Scoopers.

Sofyan Siahaan selaku pendiri dan Ketua Umum Scoopers mengungkapkan Honda Scoopy telah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda yang fashionable, ingin tampil unik dan berbeda dengan gaya yang modern. Karenanya sebagai komunitas pecinta Scoopy, Scoopers akan berupaya tetap eksis dan berkontribusi memberikan warna berbeda bagi para generasi muda yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK