NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Mar 2021 09:00 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

Honda PCX sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2010 didatangkan secara CBU dari Thailand oleh Astra Honda Motor, Honda PCX ditujukan bagi pengguna sepeda motor yang ingin tampil mewah dan eksklusif serta juga membuka pasar baru untuk skutik premium. Honda PCX hadir pertama kali menggunakan mesin 125cc PGM-FI dan sudah menggunakan teknologi eSP dan dilengkapi dengan ACG Starter, dimana starter sudah halus saat dihidupkan tidak ada lagi suara bletak dari dinamo starter, di sektor body pun bisa dibilang besar pada jamannya sehingga mengesankan skutik besar yang mewah. Generasi selanjutnya hadir ditahun 2012 dengan pembaruan mesin 150cc, sedangkan untuk sektor tampilan tidak banyak perubahan. Pada tahun 2014 Honda PCX kembali mengalami update, mulai dari body yang berubah total serta sistem pencahayaan yang sudah menggunakan full LED, baik lampu utama, lampu rem maupun lampu sein.

Selang 3 tahun selanjutnya ditahun 2017 Honda PCX hadir dengan segala pembaruan, mulai dari sisi tampilan maupun dari sisi mesin, pada generasi ini Honda PCX sudah diproduksi didalam negri tidak diimport lagi dari luar negri.

Di tahun 2021, Honda PCX kembali mengalami pembaruan, dengan teknologi baru eSP+ mesin 160cc 4-katup serta dengan tampilan baru yang lebih menyiratkan skutik besar. Secara desain, Honda PCX tampil dengan lampu depan baru yang menyiratkan akan kemewahan serta desain body yang terlihat lebih ramping dari generasi sebelumnya, dari sisi belakang telihat tak kalah mewah dengan lampu stoplamp baru dengan siluet huruf X terus lebih ramping tapi tidak menghilangkan aura matic besar

Dari sisi performa, mesin 160cc 4-katup eSP+ terasa lebih responsive, ditambah konstruksi rangka dan kaki-kali baru membuat handling Honda PCX terbaru ini lebih lincah saat bermanuver di jalanan. Selain itu, varian baru ini juga ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

All New Honda PCX 160 dipasarkan dengan tiga tipe, CBS, ABS dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna wonderful white, majestic Matte Red, glorious Matte Black dan marvelous Matte gray.

Sementara untuk tipe ABS, ada wonderful white, majestic Matte Red, brilliant Black dan royal Matte Blue. Pada tipe ini juga memiliki jok twotone serta emblem PCX dengan tembaga agar tampilan lebih mewah.

Sedangkan untuk tipe e:HEV, terdapat warna Horizon white, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

“Varian baru ini dibandrol mulai dari Rp 29.525.000 untuk tipe CBS, Rp 32.985.000 untuk tipe ABS dan Rp 42.055.000 untuk tipe e:HEV. Harga ini OTR Sumatera Barat,”

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK