NEWS
DETAILS
Minggu, 26 Mar 2023 20:04 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Chang International Circuit, Buriram, Thailand menggelar balapan kedua putaran pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Minggu (26/3/2023). Rheza Danica Ahrens mencatat akhir pekan yang sempurna dengan kembali memenangi balapan Asia Production (AP) 250 bersama Astra Honda Racing Team (AHRT). Veda Ega Pratama berhasil finis di urutan ke-9, sementara Herjun Atna Firdaus, yang bersaing memperebutkan podium, terjatuh di tikungan terakhir setelah tersenggol pebalap lain. Di kelas Supersports (SS) 600, M Adenanta Putra dan Gerry Salim masing-masing finis di urutan ke-8 dan ke-13.

Rheza memenangi balapan AP250 dengan jarak 8 detik lebih dari pebalap lain. Herjun bepeluang meraih podium. Namun, di tikungan terakhir dia bersenggolan dengan pebalap lain dan akhirnya terjatuh sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan. Veda, yang harus menjalani ride-through penalty, berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya bisa finis ke-9.

Di kelas SS600, Gerry Salim berhasil maju beberapa posisi dan masuk grup depan. Namun, ketika balapan menyisakan 8 lap, pebalap Indonesia ini terjatuh di tikungan 9 dan masuk ke pit untuk memperbaiki motornya. Gerry akhirnya finis posisi ke-13, dengan jarak yang cukup jauh dari pebalap lainnya. Rekan satu timnya, Adenanta, yang mempertahankan kecepatannya lebih baik dari balapan pertama berhasil finis di posisi ke-8, dua tempat lebih baik dari posisi start.

Rheza saat ini memimpin klasemen AP250 dengan 50 poin. Veda berada di posisi keempat dengan 27 poin, sementara Herjun di urutan ke-8 dengan 16 angka. Di kelas SS600, Adenanta berada di posisi ke-7 dengan 16 poin, sementara Gerry ke-8 dengan 14 poin.

Putaran Asia Road Racing Championship berikutnya akan digelar pada 12-14 Mei di Sepang International Circuit, Malaysia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK