NEWS
DETAILS
Senin, 26 Jun 2023 13:18 - Surabaya Honda Community

Kegiatan mbois dllakukan oleh para biker yang tergabung dalam komunitas motor Honda Koentoel Soerobojo (KS) yaitu Gerakan Pungut Sampah (GPS) pada minggu 25 Jni 2023.

Aksi sosial GPS ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh biker anggota KS di setiap hari minggu di lokasi Car Free Day di jalan Raya Darmo Surabaya.

Gerakan Pungut Sampah ini membawa misi membangun kesadaran masyarakat Surabaya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar khususnya para penikmat dan para pedagang di CFD raya darmo.

Berkekuatan 6 orang anggota dari Koentoel Soerobojo, aksi GPS ini di mulai pada pukul 07.30 -09.00 dan seperti biasa dimulai dengan menyisiri jalan Raya Darmo mulai dari perempatan Jalan Dr Sutomo hingga depan Taman Bungkul dengan memungut sampah yang disebabkan oleh pengunjung CFD yang memiliki kebiasaan buruk dengan membuang sampah sembarangan dan juga memungut sampah pedagang.

Adapun sampah yang di pungut akan diangkut dengan gerobak dan jenis sampahnyapun sangat beragam bentuknya seperti gelang jaret, gelas plastik dan sebagainya.

"Gerakan pungut sampah ini disamping memberi edukasi tentang kebersihan kepada penkmat CFD juga memberikan edukasi kepada para penyebar brosur yang marak di lokasi CFD dengan memberitahukan jika brosur yang dibagikan tidak boleh dibuang sembarangan serta menghimbau kepada para pedagang untuk menyedakan tempat sampah ntuk dagangannya", imbuh kordinator kegiatan Nono Samadiman.

Ayo warga Surabaya penikmat car free day buang sampah pada tempatnya agar tercipta Surabaya yang GREEN and CLEAN sesuai jargon yang di dengungkan di seluruh penjuru Kota Surabaya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK