NEWS
DETAILS
Jumat, 13 Oct 2023 12:47 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada tanggal 13 Oktober 2023, kerjasama antara Astra Motor Kalimantan Barat dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMTI Pontianak berhasil menggelar kegiatan edukasi safety riding dengan tagar #Cari_Aman. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara secara aman dan bertanggung jawab di kalangan siswa SMK SMTI Pontianak serta para peserta umum yang turut hadir.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB di aula SMK SMTI Pontianak dan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang melibatkan siswa, guru, dan staf Astra Motor. Dalam rangkaian acara ini, para peserta diberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan peralatan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, dan perlengkapan lainnya saat berada di atas kendaraan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pengetahuan tentang aturan lalu lintas yang berlaku, tanda-tanda keselamatan di jalan, dan teknik berkendara yang aman.

Edukasi ini juga melibatkan Febri Andrian selaku instruktur safety riding Astra Motor Kalimantan Barat yang memberikan demonstrasi mengenai teknik-teknik berkendara yang aman, serta memberikan kesempatan kepada peserta untuk langsung berlatih. Peserta juga diajak untuk mengikuti uji coba berkendara di lintasan khusus yang telah disiapkan, sebagai bentuk pengujian penerapan pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan.

"Acara edukasi safety riding ini berhasil mencapai tujuannya dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa SMA/SMK sederajat. Kami berharap peserta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masyarakat dan menginspirasi orang lain untuk mengikuti jejak mereka." kata Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimatan Barat (Jumat, 13 Oktober 2023).

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK