NEWS
DETAILS
Jumat, 24 Nov 2023 10:50 - Paguyuban Honda West Borneo

Pada tanggal 24 November 2023, Astra Motor Kalimantan Barat merangkul misi besar dengan mengadakan program edukasi safety riding di SMA Muhammadiyah 2 Pontianak. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, terutama di kalangan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, tetapi juga mewujudkan sinergi positif bagi negeri.

Dengan menghadirkan instruktur safety riding berpengalaman, Febri Andrian, kegiatan ini bertujuan untuk menyentuh beragam aspek keselamatan berkendara, termasuk kesadaran, teknik dasar berkendara, dan kemampuan memprediksi bahaya di jalan. Fokus utama adalah menciptakan pemahaman mendalam terkait kampanye #Cari_aman, yang tidak hanya menjadi gerakan individual, tetapi juga menjadi sinergi bagi negeri.

Sesi edukasi safety riding merangkum berbagai aspek penting, mulai dari pemakaian helm hingga teknik dasar berkendara yang aman, dengan tujuan untuk membekali siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 2 Pontianak dengan pengetahuan yang kritis terhadap keselamatan di jalan raya.

Melalui sesi diskusi interaktif dengan hashtag #Cari_aman, acara ini menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran informasi dan pengetahuan. Sinergi di sini bukan hanya antara Astra Motor dan siswa-siswi, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kesadaran kolektif akan keselamatan berkendara.

Sesi tanya jawab dan penawaran hadiah menarik bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif siswa. Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya sebuah acara, melainkan suatu upaya untuk memotivasi siswa agar lebih terlibat dan mendalam dalam pemahaman mereka terhadap aspek-aspek keselamatan berkendara.

Gangga Nanda Adi Surya selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat berkata bahwa “keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama. Pemahaman yang benar, sikap yang baik, dan kesadaran yang tinggi bukan hanya milik individu pengendara, tetapi juga milik seluruh masyarakat. Dengan demikian, acara ini tidak hanya menciptakan kesadaran individu, tetapi juga sinergi positif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua.”. (Jumat, 24 November 2023).

Melalui program edukasi safety riding ini, Astra Motor Kalimantan Barat berharap memberikan dampak positif bagi para siswa SMA Muhammadiyah 2 Pontianak, sekaligus menjadi bagian dari komitmen nyata untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman di Kalimantan Barat. Sinergi ini menjadi investasi dalam pembentukan generasi penerus yang memiliki pemahaman mendalam dan komitmen tinggi terhadap keselamatan berkendara, menghasilkan dampak positif bagi negeri secara keseluruhan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK