NEWS
DETAILS
Senin, 22 Apr 2024 14:08 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

Main dealer sepeda motor Honda PT Menara Agung secara resmi mempersembahkan sebuah terobosan revolusioner da­lam dunia otomotif dengan peluncuran perdana motor listrik Honda EM1 e: di wilayah Sumatra Barat (Sumbar). Motor listrik ini menandai langkah maju dalam tren ramah lingku­ngan dan teknologi canggih di industri sepeda motor.

Kehadiran Honda EM1 e: adalah wujud dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mewujudkan netralitas karbon dan menjawab kebutuhan para peng­gemar sepeda motor listrik di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran ini, PT Menara Agung juga melakukan pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen sebagai tahap lanjut perwujudan Komitmen kuat AHM da­lam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Marketing Director PT Menara Agung, Ferdinand Agung mengatakan, kehadiran Honda EM1 e: ini merupakan jawaban atas antusiasme masyarakat Sumatera Barat yang telah lama menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi. Motor ini dirancang untuk memberikan pe­nga­laman berkendara yang aman, nyaman, dan me­nyenangkan. Dengan tek­nologi dan fitur terkini, Honda EM1 e: diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mobilitas dan gaya hidup modern para penggunanya.

“Motor listrik yang dihadirkan terdiri dari dua pilihan, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS. Kedua varian ini siap mem­berikan pengalaman berkendara baru yang me­nyenangkan dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual Honda yang terbaik. Dengan teknologi canggh dan desain yang menawan, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kendaraan listrik yang handal dan berkualitas,” kata Ferdinand.

Memasuki era elektrifikasi, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

“Tak hanya itu, inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas pe­nukaran baterai, sehingga pengguna dapat memili pola pengisian daya sesai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki,” ujar Ferdinand.

General Manager PT Menara Agung, Rikardus Tanumihardja mengatakan komitmen PT Menara A­gung tidak hanya sebatas menghadirkan produk se­peda motor Listrik saja, tetapi juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas hingga layanan purna jual berdedikasi me­lalui dealer Honda e: shop demi memastikan pengalaman berkendara konsu­men yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

“Sepeda motor listrik berkualitas tinggi ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan se­peda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Duku­ngan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan emudahan konsumen. Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh,” kata Ri­kardus.

Dijelaskan Rikardus, baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki baterai MPP e: standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan. Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

“Kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor listrik berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini disugunkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berbonce­ngan,” jelas Rikardus

Rikardus mengungkapkan, Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Dalam mendukung mobilitas penggunaannya, sepeda motor listrik berdesain modern-compact ini juga dilengkapi dengan Inner Rack dan USB charger type A. Informasi penggunaan sepeda motor listrik ini telah d­i­dukung dengan digital pa­nel meter yang dapat me­nunjukan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pillhan mode daya (Standar dan hemat/ ECON) serta indikator baterai.

Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor Listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan ta­nah 135mm. Pada sisi pengereman juga telah dileng­kapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman.

“Honda EM1 e: hadir sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua yang tepat untuk kehidupan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red, model ini dipasarkan dengan harga Rp 40.425.000.-. sedangkan Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver dan dipasarkan de­ngan harga Rp 40.925.000.- untuk Honda Power Pack Charger dijual secara terpisah dengan biaya tambahan sebesar Rp 5.975.­000,” tutupnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK