NEWS
DETAILS
Senin, 15 Oct 2018 11:25 - Honda Community

Agung Budiman menjadi salah satu orang dibalik berdirinya Honda Bikers Day (HBD) pada 2009 silam.

Pria kelahiran Bandung, 24 mei 1984 bergabung dengan komunitas motor sejak 2004 silam yaitu dengan KHAT (karisma Honda Automotive Team).

Agung pun bercerita awal mula berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang dibentuk bersamaan dengan gelaran HBD pertama pada 2009 lalu.

"Intinya sih ingin mengumpulkan semua bikers dalam suatu wadah paguyuban," buka Agung.

Mulia memang niat agung dan rekan-rekannya membangun IMHJB, dan ide itu rupanya juga dimulai dari mulut orang-orang didalam Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

"Sebelum IMHJB ada IMHB yang hanya menaungi komunitas Bandung. Tapi kan komunitas itu banyak dan gak cuma di Bandung saja, se Jawa Barat itu sangat banyak. Kenapa kami buat IMHJB untuk menaungi mereka, untuk mengikat mereka agar mereka tidak kehilangan arah," kata Agung.

"Nah didalam IMHJB itu masuk semua tipe, bebek, matik dan sport, jadi tidak untuk satu tipe saja dan melalui IMHJB juga bisa mengikat silaturahmi, IMHJB ini sebagai jembatan penghubung antara komunitas dengan main dealer," sambung Agung.

Agung pun menyebutkan bahwa adanya paguyuban IMHJB sebagai wadah informasi, jadi tidak hanya turing dan kopdar yang biasa saja, bisa ada yang positif.

"Melalui paguyuban ini kita bisa berbagi informasi, bisa melakukan hal positif bersamaan, jadi kita hilangkan fikiran negatif tentang komunitas diluaran," tambah Agung lagi."

IMHJB pertama dihuni 9 paguyuban dan saat ini sekitar 16 paguyuban di 16 kota di Jawa Barat.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK