NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Aug 2019 14:10 - Honda Community

Macfud Efendi merupakan juara Advisor Komunitas Sport di gelaran Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2019 beberapa pekan lalu di Medan, Sumatera Utara.

Meski menjadi pengalaman pertamanya dalam mengikuti kompetisi ketrampilan safety riding tidak membuat dirinya pesimis dalam merebut gelar juara.

Sebelum menjuarai AHSRIC 2019, Macfud Efendi aktif berlatih meski keterbatasan waktu yang ia miliki, di mana dirinya harus membagi waktu antara bekerja sebagai karyawan teknisi PT Atrindo Asia Global dan berlatih.

“Coach saya adalah mantan pembalap motor nasional yaitu Fendrik Alam, sebelum tanding saya berlatih kurang lebih cuma 3-4 dalam sekali pertemuan,” jelasnya.

Proses menjadi juara AHSRIC merupakan perjalanan panjang untuk dirinya.

“Saya harus mengikuti seleksi tingkat regional Jawa Timur yang digelar PT Mitra Pinasthika Mulia, sebagai main dealer motor Honda Jawa Timur Dan NTT, untuk bisa lolos ke tahap yang harus mewakili kota Surabaya. Kita mulai pelatihan yang sangat panjang di mana kita diberi ilmu caranya berkendara dengan benar, menata sebuah emosi dan mental untuk menghadapi kompetisi nasional tersebut,” katanya.

Salah satu anggota Honda Surabaya BeAT Club ini mengatakan jika setiap hari dirinya rela berpanas-panasan sejak jam 9 pagi- jam 4 sore.

“Rela berkali kali jatuh dari motor untuk mendaptkan ilmu yang menurut saya, belom pernah didapatkan. Dan dari latihan, dukungan para teman-teman club Jawa Timur, coach saya, asisten coach saya dan orang tua saya, alhamdulilah semua perjuangan selama saya latihan sekeras itu membuahkan hasil yang sangat membagakan bagi saya, keluarga dan terutama bisa membangakan team MPM Juara di tingkat nasional,” tandasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK