Rabu, 20 May 2020 07:37
Honda Community

Raih MVP Di PUBG Competition, Rahasia Jefri Hanya Sering Rotasi Dan Tunggu Musuh

Kompetisi Honda Community Esports National PUBG Competition 2020 berlangsung seru, brad. Masing-masing perwakilan komunitas Honda di bawah naungan main dealer di seluruh Indonesia saling unjuk kebolehan yang terbagi dalam 27 tim dalam permainan battle royale ini.

Dari semua pemenang, ada satu nama yang keluar sebagai Most Valuable Player (MPV). Adalah Jefri Heriyanto dari komunitas Scoopy Club Pontianak yang bernaung di bawah paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC).

Titel tersebut ia dapatkan karena sebagai player/pemain paling berpengaruh/terbaik secara kalkulasi/perhitungan dalam sistem kompetisi ini.

Namun, dibalik prestasinya ini dan berhasil mengantarkan tim HWBC Esport meraih juara satu, pemilik nickname Aura-Kenzo mengaku belum lama mengenal game mobile.

"Awal mulanya coba-coba game Rules Of Survival (ROS), pertama kali main itu ya layaknya orang baru belajar. Dan di tahun 2017 ada teman mengajak main PUBG ini.

Meski saat itu sudah mengenal game PUBG Mobile, dirinya sempat meninggalkan permainan ini karena sibuk kuliah.

"Tahun 2018 saya sempat berenti main game karna sibuk ngurusin tugas akhir semester dan setelah lulus kuliah baru mulai main lagi. Sejak saat itu sayang sering juga mengikuti kompetisi kecil di kota saya," jelas Jefri saat dihubungi hondacommunity.net.

Sering mengikuti kompetisi tidak lantas membuatnya jadi mahir, dirinya justru mengaku belum pernah menang.

"Semenjak sering ikut kompetisi dan gak pernah menang, setiap sehabis pulang kerja saya menghabiskan waktu di depan handphone untuk bermain game ini," ungkapnya.

Rahasia atau trik yang dia gunakan juga sama persis dengan para pemain pada umumnya. Strategi juga terbilang umum, gak ada yang spesial.

"Cukup sering-sering liat rotasi tempat yang bagus dan tinggal tunggu musuh datang langsung hajar. Harus pintar juga cari posisi, zona update harus langsung jalan dan cari posisi yang enak biar gak dibantai dari depan belakang," tulis Jefri lewat aplikasi chat.

Baginya kompetisi Honda Community Esports National PUBG Competition 2020 ini bagus banget, dimana semua permainannya layaknya kompetisi internasional.

"Kesan aku buat kompetisi kemarin keren banget sih dan gak nyangka aja dapat juara 1 dan meraih MVP. Membuat hati ini senang dan merasa puas dengan hasilnya. Jalannya pertandingan juga udah seperti turnamen internasional," bangga pria kelahiran Pontianak ini.

"Prestasi terbaik cuma juara 3 turnamen mobile legend saat Astra Motor Pontianak mengadakan, untuk turnamen PUBG baru kali ini aja," tambah pria kelahiran 29 Januari 1996.

Punya kegemaran bukan berarti kegiatan berkomunitas atau saat waktunya kopdar jadi diabaikan. Meski Jefri mengaku saat kopdar juga sering main bareng atau bahasa anak game disebut mabar.

"Setiap hari mabar bang, bukan cuma saat kopdar aja mabarnya. Tapi, pas ketua memberi arahan saya juga ikut mendengarkan. Nah, setelah selesai baru saya dan teman-teman lanjut cari tempat nongkrong sekaligus cari wifi gratisan," balasnya sambil tertawa.

Jefri cukup piawai saat berlangsungnya turnamen ini. Saat itu mimin juga sempat menyaksikan lewat streaming langsung di chananel Youtube Honda Community tapi, tak lantas membuatnya ingin beralih profesi jadi atlet esports.

"Hahaha... Nggak, bang. Tapi semoga saja bisa jadi atlet dan bergabung dengan tim esport," tandasnya.

 

Berita Terkait

The Last of us
Selasa, 12 May 2020 01:18
Honda Community

Ery Mahyendra HSFCI Aceh, Punya Prestasi Dalam Bidang Qori

The Last of us
Rabu, 22 Apr 2020 08:26
Honda Community

Ketum PHMJ Shandy Pikachu, Punya Mimpi Yang Belum Terwujud

The Last of us
Kamis, 26 Mar 2020 09:03
Honda Community

Fariz Hadi Wibowo, Anggap Komunitas Sebagai Mitra

The Last of us
Minggu, 19 Jan 2020 14:06
Honda Community

Eko HBRC, Pilih Jadi Relawan Untuk Bantu Korban Banjir Lebak

The Last of us
Kamis, 19 Dec 2019 14:05
Honda Community

Brader Rangga, Banyak Pengalaman Jadi Bekal Pimpin PHOS