NEWS
DETAILS

Banjarmasin –  PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Polresta Banjarmasin selenggarakan edukasi safety riding di Kampung Kehimungan Kelurahan Banua Anyar, Sabtu (22/6). Sekitar 40 orang warga RT 04 Kampung Kehimungan turut serta dalam kegiatan sosialisasi bertajuk #Cari_Aman sambil naik motor yang di sampaikan oleh Adnan Kamal selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor dan Aipda Budiono selaku Kanit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

Adnan Kamal menyampaikan kepada warga yang mengikuti kegiatan ini untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara baik bagi diri sendiri dan pengendara lainnya. Pihaknya menghimbau pengendara untuk #Cari_Aman berkendara dengan selalu menggunakan perlindungan diri mulai dari helm, jaket, hingga sarung tangan. “Pentingnya perlindungan diri saat berkendara dengan menggunakan helm, jaket, dan sarung tangan baik bagi pengendara maupun penumpang sebagai upaya meminimalisir cidera jika terjadi kecelakaan,” ucapnya. Selain itu Budiono juga menambahkan pentingnya untuk mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas untuk keselamatan berkendara. “Selain apa yang disampaikan oleh pihak Honda, mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas juga sangat penting untuk mencegah kecelakaan, jadi keduanya harus disatukan agar aman saat berkendara,” ucapnya.

Ketua RT 04 Kampung Kehimungan, Suhro Wardi mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan edukasi ini karena menurutnya sangat penting mengedukasi warga di kampungnya mengenai keselamatan berkendara. “Didaerah ini termasuk lalu lintasnya agak padat, jadi sangat penting untuk menyadarkan warga pentingnnya #Cari_Aman saat berkendara, karena manfaatnya bukan hanya bagi si pengendara tapi juga bagi pengguna jalan lainnya,” ucap Suhro Wardi.

Afrizal Rachman selaku Manager Marketing PT Trio Motor mengatakan sudah menjadi komitmen PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Kalselteng untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. “Keselamatan berkendara itu sangat penting, karenanya kami selalu konsisten untuk mengkampanyekan safety riding. Karena selain faktor kendaraan, faktor manusia juga menjadi salah satu aspek penting dalam keselamatan berkendara,” ucapnya. Pada rangkaian kegiatan edukasi ini, PT Trio Motor juga mengadakan service murah bagi pengguna sepeda motor Honda. “Selain mengingatkan pengguna sepeda motor agar #Cari_Aman saat berkendara, kami juga siapkan posko service murah agar kondisi kendaraan warga kampung kehimungan dalam keadaan prima dan aman dikendarai,” tambahnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK