NEWS
DETAILS
Jumat, 08 Apr 2016 13:05 - Honda Community

Di awal tahun 2016 ini Honda Owners Club (HOC) tetap eksis memberikan pengetahuan tentang safety riding kepada masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan guna menurunkan angka kecelakaan dan mengajak pengendara untuk selalu waspada dan berkendara aman.

Kali ini sasaran pesertanya adalah karyawan PT Astra Honda Motor (AHM) Plant Cikarang, SMK mitra Industri MM2100 Cikarang dan pengguna kendaraan umum di Kawasan Bumi Indah City Cikampek serta para remaja karang taruna perumahan Wahana Harapan Bekasi.

Dalam pelaksanaannya dibagi berdasarkan lokasi Plant member HOC berada, anggota HOC yang berada di wilayah Plant Cikarang mengadakan Safety Campaign di gerbang pintu keluar Plant 3 dan gedung DMD Cikarang pada tanggal 19 Februari 2016. Kegiatan yang dilakukan dengan membentangkan 15 banner ajakan selamat di jalan serta membagikan sticker pada saat jam pulang karyawan PT Astra Honda Motor mulai jam 16.00 – 18.00 WIB. Pada kesempatan kali ini juga didukung oleh management dan pihak security PT Astra Honda Motor setempat.

Kemudian anggota HOC Plant Karawang melakukan kegiatannya di pintu gerbang kawasan BIC pada tanggal 26 Februari 2016 yang juga didukung oleh pihak management PT Astra Honda Motor, Kepolisian Purwakarta dan Security Kawasan BIC. Disini mereka mengkamapanyekan safety riding dengan membagikan sticker serta membentangkan banner ajakan selamat. Kegiatan ini berlangsung mulai jam 16.00 – 17.30 WIB dengan sasaran para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintasi gerbang tersebut, diharapkan para pengendara tersebut dapat menerapkan pesan-pesan yang disampaikan.

Sedangkan pada hari sabtu, 5 Maret 2016 HOC memberikan training materi safety riding kepada 29 peserta dari karang taruna yang sampaikan oleh Bro Bondan Nusantoro dan Bro Stepanus Tri. Para peserta diberikan test tertulis serta pembekalan materi safety riding, riding gear, serta peraturan-peraturan yang penting namun sering di langgar oleh pengendara. Kemudian mereka juga melakukan praktek praktek safety riding dipimpin Arya Rafi Wibowo, Ketua Karang Taruna, lalu sebagai trainer Bro Tamzil dan Bro.Aris. Saat praktek hanya melibatkan 4 peserta yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi.

Dengan Semangat bersama, anggota Honda Owners Club mengadakan Safety Campaign yang ke empat pada tanggal 4 Maret 2016 bertempat di SMK Mitra Industri Cikarang.

Sama dengan kegiatan sebelumnya yaitu dengan membentangkan banner ajakan selamat, memberikan sticker, buku panduan berkendara, serta mengingatkan kesalahan – kesalahan yang dilakukan oleh siswa pada tanggal 4 Maret 2016.

Anggota HOC terus aktif mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas guna mengingatkan kepada diri sendiri khususnya serta mengajak berkendara aman pada siapapun agar tercapainya Indonesia Zero Accident. Karena keselamatan adalah milik semua orang, anggota HOC menekankan kepada siswa maupun aparat sekolah untuk selalu tertib dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK