NEWS
DETAILS
Kamis, 12 May 2016 04:10 - Honda Community

Mengendarai sepeda motor di jalan raya bukan soal Luck or Bad Luck, bro/sis. Acapkali tindakan spontan yang tepat dan benar disimpulkan semata hasil dari keberuntungan, begitu pula dengan sebaliknya jika tidakan tersebut menghasilkan kecelakaan karena kesalahan pengambilan keputusan langsung dibilang kemalangan.

Bekendara merupakan pekerjaan multitasking yang luar biasa complicated. Tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa berkendara itu merupakan hal sepele.

Di sini beberapa panca indra manusia bekerja, mata yang harus memilah-milah segala macam bahaya, kedua tangan yang harus siap menyikapi manuver-manuver yang perlu dilakukan, kedua kaki yang harus cekatan mengungkit tuas persneling hingga menekan rem, dan bersamaan badan yang harus luwes mengikuti dinamika gerakan motor. Ribet bukan, bro/sis.

Makanya ada istilah defensive riding. Berkendara dengan cara defensive, mengenal lebih dalam pentingnya tanggung jawab personal. Pengendara akan menjauhi sikap membahayakan dan perilaku buruk jalan raya, memutuskan bagaimana caranya menentukan bahwa suatu kecelakaan bisa dihindari, serta bagaimana caranya menahan diri di jalan raya dan mengerti tentang formula menghindari kecelakaan.

Untuk itu hindari sikap atau kepribadian agresif, tidak mau mengalah. Berikutnya, hindari juga berkendara dalam kondisi perasaan marah, sedih dan gembira yang berlebihan. ?Juga bersikap sabar, selalu berusaha mengendalikan dan menahan diri.

Mengendarai sepeda motor di jalan raya adalah soal bagaimana kita tiba tempat tujuan dengan selamat. Jadi, jangan pernah bertaruh soal keselamatan!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK