NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Mar 2017 23:22 - Honda Community

Batam - Beberapa waktu lalu main dealer Honda wilayah Kepulauan Riau (Kepri) kembali menyelenggarakan event safety riding yang  ditujukan untuk komunitas motor Honda wilayah Batam (26/2). Edukasi Safety Riding ini dihadiri seluruh komunitas motor Honda di kota Batam.

"Acaranya terbilang seru, dihadiri oleh sembilan komunitas motor Honda yang semuanya berasal dari kota Batam," kata Delpa Pasaribu, selaku Community Development Officer PT Capella Dinamik Nusantara (CDN).

Sebagai bikers yang baik menularkan secara terus menerus pendidikan safety riding itu memang diperlukan. sebab dengan begitu mampu mengingatkan dan meningkatkan kesadaran lalu lintas bikers, dan yang lebi penting dalah bagaimanan bikers bisa menularkan ilmu safety ridingnya dengan memberikan contoh berkendara yang baik di jalan.

Budi Winarto, selaku Safety Riding Supervisor Capella Honda Kepri juga menjelaskan, setiap anggota komunitas motor Honda wajib memahami tentang Safety Riding. Selain karena mereka menggunakan sepeda motor dalam keseharian aktivitas mereka, namun juga secara tidak langsung mereka merepresentasikan image kendaraan yang mereka pakai.

"Selain itu seorang pengendara biasanya cenderung untuk kembali ke kebiasaan lama yang kurang memenuhi aspek keselamatan. Karenanya untuk me-refresh kembali ingatan dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara lah acara ini diadakan berkala setiap tahun," tambah Budi.

Keseruan acara yang dilaksanakan di kompleks Puri Industrial ini terdiri dari tiga sesi. Pertama teori soal Safety Riding, kedua praktik Riding Skill dan satu tambahan sesi lainnya yakni seleksi peserta untuk kompetisi Safety Riding tahun 2017, sesi ini bertujuan memilih peserta yang akan bertanding di kompetisi Safety Riding Nasional 2017 mendatang di Surabaya.

Bicara kompetisi Safety Riding Nasional 2017, ini merupakan seleksi tahap pertama di Batam, dan di bulan Maret nanti peserta seleksi terpilih dari Batam akan berkompetisi dengan peserta terpilih dari Pangkal Pinang yang sebelumnya juga telah menyelesaikan seleksi tahap pertama. Dari situ akan diambil peserta terbaik yang akan mewakili komunitas Honda di wilayah Kepri untuk kompetisi Nasional.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK