NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Jun 2019 17:58 - Honda Community

Perjuangan menyebarkan virus safety riding sejak dini ke seluruh lapisan masyarakat terus dilanjutkan tim keselamatan berkendara (safety riding) PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan mengunjungi sejumlah sekolah. Seperti halnya  kunjungan Honda ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Medan yang berlokasi di Jl. Jati 3 Kecamatan Medan kota yang berlangsung pada ada 18 Juni 2019.

Disambut hangat ratusan siswa, tim Honda bersama CV Duta Motor semakin terpacu memberikan edukasi safety riding dan training skill mengenai cara berkendara yang baik dan nyaman, seperti seputar prediksi bahaya, posisi berkendara yang baik, dan perlengkapan berkendara yang baik dan benar.  Tidak ketinggalan, Honda juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi penumpang  kendaraan bermotor yang baik, mengingat banyaknya yang tidak menggunakan riding gear maupun helm SNI saat berboncengan.

Untuk lebih mengenal kondisi jalan raya dikatakannya, para siswa diajarkan bagaimana menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) yaitu alat simulasi untuk berkendara yang berfungsi untuk menggambarkan keadaan sebenarnya dan memberikan berbagai medan jalan raya  yang mungkin akan dijumpai oleh pengendara, sehingga akan sangat membantu penggunanya dalam mengontrol serta mengembangkan keterampilan dalam menghadapi berbagai kondisi lalu lintas tanpa resiko sama sekali.

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Rdiing PT Indako Trading Coy mengungkapkan, satu dari tiga penyebab kecelakaan di jalan raya adalah manusia, karenanya Honda selalu berupaya melanjutkan kampanye #cari_aman demi kecerdasan bangsa sehingga kelak para generasi muda ini menjadi pribadi dewasa yang memiliki kesadaran melindungi keselamatan diri dan keluarga serta dapat mengendalikan emosi yang dapat mengundang resiko kecelakaan yang fatal.

“ Para generasi muda ini kedepannya akan menjadi pengendara motor yang sesungguhnya, karenanya  saat edukasi kami berupaya memperkenalkan tentang apa itu safety riding, termasuk informasi tentang perlengkapan berkendara yang benar seperti helm, jaket, sepatu, serta cara berkendara yang menguatamakan etika, “ ujarnya.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, edukasi safety riding Honda melalui kampanye #cari_aman akan terus dilakukan mengingat angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan bermotor. “ Kesadaran untuk membudayakan keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri. Karenanya Honda mengajak generasi muda untuk lebih dulu mencintai diri dan menghargai kehidupan, sehingga mereka juga akan menghargai kehidupan orang lain dengan selalu cari aman di jalan, “ ujarnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK