Selasa, 01 Oct 2019 14:45
Honda Community

Trio Motor Gelar Edukasi Safety Riding di SMA

PT Trio Motor main dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Tengah bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin kembali mengunjungi sekolah dalam rangka mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara atau safety riding kepada kalangan siswa siswi di tingkat sekolah menengah atas.

Mengkampanyekan #Cari_Aman saat berkendara kembali digaungkan oleh Adnan Kamal berkolaborasi dengan Aiptu Budiono kepada siswa-siswi SMA Kristen Kanaan Banjarmasin.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Adnan Kamal Menekankan cara berkendara yang baik dan menjelaskan teknik pengereman saat berkendara. Disampaikannya, teknik pengereman yang terbaik adalah dengan melakukan pengereman depan dan belakang secara bersamaan untuk menghentikan atau memperlambat sepeda motor.

"Teknik pengereman yang baik adalah menekan tuas rem depan dan belakng secara bersamaan untuk pengereman yang sempurna," ucap Adnan kepada siswa-siswi.

Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk semakin mengenalkan dan membiasakan budaya berkendara yang baik dan tertib untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

Stefanie salah satu siswa kelas XII SMA Kristen Kanaan mengatakan bahwa penting tertib saat berkendara, karena ini menyangkut bukan hanya keselamatan diri sendiri tapi juga orang lain.

"Iya, menurut saya safety riding itu harusnya sudah jadi kebiasaan, jadi sama-sama menghargai pengguna jalan raya supaya sama-sama aman dan terhindar dari kecelakaan," tukasnya.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 29 Jun 2020 10:36
Honda Community

Pentingnya Menggunakan Kaca Spion Pada Sepeda Motor

The Last of us
Kamis, 25 Jun 2020 12:37
Honda Community

Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Perjalanan Jauh

The Last of us
Jumat, 12 Jun 2020 11:22
Honda Community

Tips Sehat Ala Instruktur Safety Riding DAM

The Last of us
Sabtu, 30 May 2020 14:28
Honda Community

Indako Kampayekan Cari Aman Lewat Instagram Live