Sabtu, 01 Feb 2020 14:40
Honda Community

Komunitas HAI Jakarta Asah Skill di Wahana Jatake

Para komunitas dari Honda ADV150 Indonesia (HAI) Jakarta beramai - ramai isi kegiatan akhir pekannya dengan mengikuti pelatihan Safety Riding dalam berkendara pada Minggu (26/01) di gedung Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang.

Terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan asah skill di Safety Riding Center Wahana Jatake, Brader Andi selaku Ketua HAI Jakarta menurunkan beberapa anggotanya kurang lebih 30 riders untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selain mengasah skill dan menguji kemampuan berkendara dengan aman dan nyaman, para riders dari komunitas HAI Jakarta menjadikan kegiatan tersebut  sebagai ajang silaturahim sesama anggota riders HAI Jakarta.

Seperti biasa acara tes ride Safety Riding ini diisi dengan pemanasan terlebih dahulu seperti senam kebugaran dan dilanjut dengan beberapa  materi atau teori pembelajaran mengenai hal teknis dari kegiatan Safety Riding yang di isi oleh para Instruktur yang handal dari Safety Riding Wahana, salah satunya Brader Agung Firman Syukur.

Dalam kesempatan pemberian materi atau teori mengenai teknis dari Safety Riding Brader Agung Juga selalu memberikan semangat dan mengingatkan kepada peserta dari riders HAI Jakarta betapa pentingnya kegiatan Safety Riding yang kita lakukan ini.

"Semoga ilmu yang di dapat selama pelatihan Safety Riding dapat bermanfaat buat diri sendiri maupun orang lain, dan dapat diaplikasikan atau diterapkan dikehidupan berkendara sehari-hari dan sebarkanlah Virus Safety Riding kepada teman-teman maupun kepada keluarga terdekat karena info tersebut penting bagi kita semua dalam menggunakan kendaraan roda dua dan jangan lupa selalu tertib dalam berlalu lintas, pakai jaket dan helm mu untuk #Cari_Aman," kata brader Agung.

Setelah melakukan pembelajaran materi atau teori para riders dari anggota klub atau komunitas HAI Jakarta melakukan praktik tes ride Safety Riding dengan melalui beberapa jalur track yang sangat luas dengan ukuran kurang lebih 1600m2 dengan model berliku - liku, lurus atau pun bergelombang.

Bukan hanya itu saja, para riders dari komunitas HAI Jakarta, dalam pembekalan materi pelatihan Safety Riding para riders harus bisa melakukan berbagai teknik dasar seperti slalom, pengereman, melewati papan keseimbangan (Narrow Plank), dan rintangan bergelombang.

Nah, bicara mengenai jalur papan keseimbangan atau Narrow Plank para riders dari komunitas HAI Jakarta dilombakan untuk melewati papan tersebut dengan waktu terlama, dan akan diberikan diberikan beberapa hadiah bagi para pemenang 1, 2 dan 3  oleh para Instruktur berkualitas dari Safety Riding Wahana, Jakarta - Tangerang.

Setelah kegiatan Safety Riding selesai para komunitas dari HAI Jakarta langsung berphoto-photo dan dilanjut dengan Rolling bersama - sama dari mulai Wahana Jatake Tangerang, hingga ke arah kota Jakarta sekaligus menujuh pulang.

Berita Terkait

The Last of us
Minggu, 01 Mar 2020 12:43
Honda Community

CDN Aceh Ajak Komunitas Honda Aceh Pelatihan Safety Riding

The Last of us
Sabtu, 29 Feb 2020 14:08
Honda Community

Terlihat Simpel Namun Penting, Itulah Safety Cek

The Last of us
Sabtu, 01 Feb 2020 14:40
Honda Community

Komunitas HAI Jakarta Asah Skill di Wahana Jatake