NEWS
DETAILS
Senin, 11 May 2020 22:27 - Surabaya Honda Community

Halo rek, yok opo kabare

Semoga sehat kabeh dan masih semangat puasanya yo.

Cak Admin ingin berbagi rek.

Wait, bukan berbagi uang tapi berbagi ilmu.

Kebetulan cak admin barusan iku join di acara KOPLING (Kumpul Ngobrol Online Lingkup Safety Riding) yang live di instagram MPM Honda Jatim, minggu 10 mei 2020 pukul 15.00 wib.

Tema KOPLING kali ini adalah "Danger Prediction".

Apa itu Danger Prediction, tentu penasaran kan rek.

Tema yang menarik yang sangat perlu untuk dipelajari bagi siapa saja.

Host acara ini tetap dibawakan oleh salah satu Pic community MPM yaitu cak Ilham Santosa dan nara sumber diambil dari tim safety riding MPM yaitu cak Dimas.

Dalam penjelasannya cak Dimas mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada waktu berkendara di jalan salah satunya yakni danger prediction.

Jadi yang dimaksud adalah perlu punya kemampuan danger prediction saat berkendara dijalan adalah pandangan mata harus lurus kedepan dan fokus pada jalanan yang akan dilalui.

Hal ini dilakukan agar jalanan dan sekitarnya bisa terlihat dengan luas sehingga kalau ada potensi bahaya bisa segera dihindari dan apabila lengah sedikit atau tidak fokus melihat ke depan bisa berakibat fatal.

Kecepatan motor juga harus diperhatikan oleh pengendara untuk disesuaikan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Banyaknya pertanyaan yang masuk seperti bagaimana cara mengatasi pengereman, mengatasi ibu-ibu yang sein kanan belok kiri menandakan antusias masyarakat untuk ingin belajar dan mengetahui apa itu danger prediction.

Dalam acara ini juga diberikan hadiah untuk 2 orang penanya yang beruntung untuk mendapatkan 1 helm dan 1 jaket Honda.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK