NEWS
DETAILS
Sabtu, 12 Dec 2020 11:40 - Honda Community

Saat kita akan berkendara atau akan melakukan perjalanan jauh perlu persiapan hal-hal apa saja agar perjalanan aman dan nyaman.

Untuk #Cari_aman tentunya para pengendara harus mengetaui hal-hal apa saja yang harus diketahui dan dipahami tentang faktor-faktor dalam keselamatan berkendara.

MPM Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggandeng Surabaya Honda Community (SHC) dalam Webinar Safety Riding for Community.

Kegiatan Webinar Safety Riding ini dilaksanakan pada minggu 6 Desember 2020 pada pukul 15.00 wib sampai dengan 17.00 wib melalui link Zoom dan diikuti oleh 50 bikers perwakilan dari klub dan komunitas anggota SHC.

Sebagai pembicara dalam Webinar Safety Riding For Community kali ini adalah Hilmy, yang merupakan tim safety riding MPM Honda Motor.

Menurut Hilmy, dalam berkendara ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar bisa #Cari_aman. Faktor tetsebut diantaranya adalah :

1. Faktor Manusia

2. Faktor Kendaraan

3. Faktor Lingkungan

Adapun yang termasuk dalam Faktor manusia diantaranya kemampuan dalam berkendara, tingkat emosional saat berkendara, kondisi badan atau kesehatan pengendara serta pengetahuan pengendara tentang rambu-rambu lalu lintas.

Sedang faktor kendaraan bisa meliputi seberapa rutin perawatan sepeda motor dilakukan seperti cek kampas rem, cek oli, ban, rantai. Modifikasi motor yang tidak mengindahkan aturan keselamatan serta penggunaan motor yang tidak semestinya seperti untuk angkutan umum.

Faktor lingkungan juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan seperti banyak jalan berlubang atau jalan yang tergenang banjir, jalanan yang sepi sehingga mendorong kita untuk melaju kencang, perhatikan area blank spot, tikungan yang tajam dan sebagainya.

"Diharapkan dengan webinar safety riding ini bisa menambah pengetahuan dan bekal saat kita akan melakukan perjalanan jauh," tutup Hilmy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK