Senin, 12 Apr 2021 08:27
Honda Community

DAW Beri Edukasi Safety Riding Kepada Jurnalis Di Sulut

Sebagai pelopor keselamatan berkendara (Safety Riding), Honda intens melakukan edukasi dan pelatihan tentang Safety Riding. Hal itu teramat penting, mengingat keselamatan berkendara di jalan raya, wajib diketahui semua lapisan masyarakat, khususnya pengendara kendaraan bermotor

Kali ini, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) menggandeng para jurnalis yang kesehariannya meliput kegiatan ekonomi di Sulawesi Utara (Sulut) (27/3).

Marketing Division Head PT. DAW, Handi Tanuberata mengatakan, melalui sosisliasai yang intens akan menambah wawasan para jurnalis yang terbiasa untuk menjalankan safety riding dengan baik.

“Kegiatan yang kita barengi dengan kompetisi media, akan kembali mengasah ketrampilan jurnalis yang terbiasa menjalankan kendaraan sehari-hari. Yakni me-refresh dengan sejumlah kuis, esai dan simulator motor. Dengan demikian bisa mengetahui kemungkinan yang terjadi,” sebut Handi.

Instruktur Safety Riding DAW, Ronald Manueke saat memberikan penjelasan simulator motor

Handi juga berharap perekonomian secepatnya pulih dan membaik. “Ketika perekonomian membaik, khususnya di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, aktivitas kembali berjalan seperti biasa, para jurnalis tetap menjalankan safety riding di perjalanan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding DAW, Ronald Manueke menjelaskan, keselamatan di jalan raya harus diketahui oleh semua orang, termasuk jurnalis.

“Karena kita semua merupakan pengguna jalan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, sehingga wajib bagi kita memiliki karakter disiplin sebagai pengguna jalan seperti berkendara dengan aman dan nyaman,” ungkapnya di Kantor DAW Maumbi.

Edukasi berkendara yang tepat, sebut Ronald, bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. “Untuk itu, kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara”, ujat Ronald sambil menambahkan edukasi dan sosialisasi #Cari_Aman dan keselamatan berkendara kepada jurnalis diharapkan menambah ilmu dan memperkaya wawasan.

Selain itu, unsur berkendara yang benar dan nyaman, akan menurunkan potensi terjadinya kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara.

“Dalam berkendara, fokus dan kenyamanan menjadi aspek yang sangat penting di mana pengendara harus mampu mengidentifikasi kondisi jalan yang dilewati, namun di waktu bersamaan juga harus rileks sehingga mengurangi letih yang terlalu cepat ketika berkendara,” tutupnya.

Berita Terkait

The Last of us
Jumat, 30 Apr 2021 13:29
Honda Community

Berkendara Aman dan Tetap Stylish untuk Perempuan

The Last of us
Kamis, 29 Apr 2021 12:40
Honda Community

HPCI Chapter Pontianak Dapat Edukasi Safety Riding

The Last of us
Senin, 12 Apr 2021 08:27
Honda Community

DAW Beri Edukasi Safety Riding Kepada Jurnalis Di Sulut

The Last of us
Kamis, 01 Apr 2021 11:14
Honda Community

Calon Bidan Di Palu Dapat Edukasi Safety Riding

The Last of us
Selasa, 30 Mar 2021 11:41
Honda Community

Kesalahan Wanita Selama Berkendara Motor Di Jalan Raya

The Last of us
Kamis, 25 Mar 2021 09:23
Honda Community

Tim Safety Riding Trio Motor Sambangi Kantor Pengadilan