NEWS
DETAILS
Rabu, 04 Oct 2023 09:39 - Surabaya Honda Community

Kendaraan roda dua merupakan sarana transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu penting kiranya kesadaran mengenai cara berkendara yang benar dan  keselamatan berkendara bagi semua kalangan.

Edukasi keselamatan berlalu lintas guna #Cari_aman saat berkendara menjadi hal yang wajib dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya adalah anak usia remaja.

Untuk menumbuhkan kesadaran mengenai keselamatan berkendara sejak dini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa SMA Tri Tunggal 1 dan SMK Tri Tunggal Surabaya pada 22 September 2023.

Kegiatan edukasi ini diadakan di MPM Safety Riding Centre Sedati dan diikuti oleh 22 siswa SMA Tri Tunggal 1 dan SMK Tri Tunggal Surabaya.

Pada edukasi keselamatan berkendara kali ini instruktur safety riding MPM Honda Jatim memberikan materi pengetahuan mengenai ilmu dasar rambu-rambu lalu lintas mulai dari warna, bentuk gambar, dan arti dari masing-masing rambu lalu lintas.

Para peserta juga mendapatkan pembelajaran  teknik mengendarai sepeda motoryang aman  seperti memprediksi bahaya di jalan raya,  berkendara saat musim hujan dan juga berkendara jarak jauh. 

Diberikan juga tips  berkendara  sehat  dan  berkendara  dengan  memperhatikan  keselamatan  penggunan jalan lainnya. 

Peserta juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara  dari  Honda  yaitu  #Cari_Aman,  dimana  slogan  ini  bertujuan  untuk membentuk  perspektif  baru di  kalangan  anak  muda  bahwa  safety  selain  untuk  perlindungan  diri  juga  bisab sebagai  gata hidup atau lifestyle.

Bapak Drs. Subari selaku Kepala Sekolah SMA Tri Tunggal 1 Surabaya dan juga Waka.  Kesiswaan SMK Tri Tunggal Surabaya,  "mengatakan bahwa Peserta didik yang mengikuti kegiatan safety riding merasa bangga dan sangat senang serta puas dengan ilmu yang diberikan oleh Instruktur, karena selama ini peserta didik kurang paham bagaimana berkendara dengan sepeda motor yang baik dan aman, harapannya peserta didik ini dapat menjadi pelopor berkendara cari aman kepada teman-temanya yang ada di SMA Tri TUnggal 1 dan SMK Tri TUnggal Surabaya".

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK