NEWS
DETAILS
Senin, 08 Apr 2019 21:50 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 8 April 2019 - Saat motor trail trabas medan pegunungan hal yang biasa, tapi tidak menjadi umum saat Honda Revo yang masih standar pabrik di ajak ngetrail hanya dengan mengandalkan skil pengendaranya. 

Menarik untuk diceritakan, tangguhnya Honda Revo digunakan untuk naik turun antar pos kaki Gunung Sindoro dengan beban angkut yang berlebih juga.

Hal itu dialami oleh Bismo Ananto Aji, anggota HRC Jakarta yang akhir pekan lalu (31/3), melakukan pendakian ke Gunung Sindoro yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah.

Di posting melalui facebook. Bismo menceritakan, saat itu melakukan pendakian karna untuk menyingkat waktu akhirnya memilih dengan menggunakan jasa ojek warga sekitar yang menggunakan motor Honda Revo.

Dilaman akun sosial medianya juga, Bismo mengungkapkan rasa penasarannya bertanya ke salah satu tukang ojek yang motor dia naiki dengan muatan dua orang penumpang dan tas kas kemah didepan motornya.

Ini cerita dalam postingannya, "Sedikit cerita dalam pendakian kemarin yang membuat rasa ingin tahu untuk bertanya. Singkat cerita dari basecamp ke pos 1 bisa ditempuh dengan berjalan kaki (sekitar 1 jam) dan dengan ojek (sekitar 15-20 menit), kebetulan rombongan ada 24 peserta menggunakan ojek untuk mengejar waktu dan pada saat para ojek datang sekitar 15 motor dengan 95% motornya Honda Revo semua," tutur cerita Bismo.

(Foto : Bismo HRC)

Rasa ingin tahu Bismo juga berlanjut dengan bertanya ke tukang ojek tersebut, saat turun dari pendakian dan percakapan pun berlangsung. Seperti ini penuturan perbincangannya :

Saya              : Pak disini tukang ojeknya pake Honda Revo semua ya kalo saya liat

Tukang ojek : Iya mas,

Saya              : Emang kenapa pak pakai Honda Revo.?

Tukang ojek : Revo mesinnya bandel mas,

Saya              : Untuk orderdilnya, apa ada yang dirubah pakai punya motor lain pak.?

Tukang ojek : nggak mas, ini onderdil Revo semua

Saya              : Trus bannya kenapa masih yang standar pak, enggak pakai ban tahu.?

Tukang ojek : Kalo pake ban tahu licin mas (sebagian jln msh da yg berbatu)

Saya              : Kalo untuk klaher (bearing), ban sendiri masih pake punya Revo pak

Tukang ojek : Iya mas,

Saya              : Dalam hati, kuat juga ya padahal 1 ojek bawa 2 penumpang, di depan tas keril 2 tumpuk

Saya              : Sehari bisa berapa trip pak kalo weekend begini

Tukang ojek : Alhamdulillah bisa 10 trip

Saya              : Lumayan juga ya (sekali perjalanan 1 orang 25k, bawa 2 penumpang jadi 50k), bisa dibayangkan penghasilannya.

"Saya bangga punya Honda Revo," tutup cerita Bismo dalam postingannya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK