NEWS
DETAILS
Selasa, 15 Mar 2016 02:45 - Honda Community

Lampu LED atau Light Emitting Diode pada saat ini sudah populer dan banyak digunakan walaupun teknologi ini masih tergolong baru. Dengan keunggulan seperti hemat listrik dan lebih ramah lingkungan serta lebih tahan lama menjadi kelebihan lampu LED yang menyebabkan lampu jenis ini mulai dilirik.

Tak terkecuali beberapa motor Honda keluaran sekarang sudah mengadopsi lampu jenis ini. Sebut saja tipe All New PCX150, All New Vario 125 eSP dan 150 eSP, kemudian disusul New Sonic 150R dan All New CB150R. Bahkan khusus PCX150 dan CB150R tak hanya headlamp, tapi berikut lampu rem dan seinnya juga pakai LED.

Hal yang membuat lampu LED hemat adalah ukuran Watt-nya yang kecil. Kita ambil contoh milik Vario eSP, menurut data spek untuk lampu dekatnya hanya 2,2 watt (x2), sedang lampu jauh 4,4 watt (x2). “Lampu ini cuma pakai arus 0,7 Ampere,” terang Sarwono Edhi, Technical Training Manager Astra Honda Training Center.

Tidak hanya itu, masa pakai lampu led juga punya umur panjang lho, bro/sis. "Selama kelistrikan tidak ada masalah, maka lampu LED enggak akan putus. Jadi bisa seusia motornya,” tambah Sarwono Edhi.

Jadi agar lampu LED tetap awet, kelistrikan harus diperhatikan banget lho, bro/sis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK