NEWS
DETAILS
Jumat, 18 Mar 2016 08:10 - Honda Community

Suka dengan merek namun terkadang kocek tidak memenuhi, salah satu contohnya helm. Dipasaran kini banyak ragam helm branded second ditawarkan. Namun namanya barang bekas tentu punya resiko seperti barang yang tidak layak alias kurang bagus.

Nah, ada beberapa tips nih bro/sis buat mendapatkan helm second yang layak. Pertama harus melihat langsung kondisi helm yang dijual. "Tidak bisa hanya berdasarkan foto saja di online. Harus memastikan kondisinya," buka Tikky, pria yang menjual berbagai macam helm branded second ini.

Berikutnya, perhatikan kondisi kaca atau visornya. Apakah ada baret atau tidak. “Sebab, visor helm bermerek ini harganya cukup mahal,” jelas pria yang beralamat di Jl. Tongkol, No.5, Rawamangun, Jakarta Timur. Harga visor berkisar Rp 250-400 ribuan.

Yang tak kalah perlu diperhatikan adalah tahun pembuatan. Pada helm bermerek selalu mencantumkan tahun pembuatan. Berdasarkan regulasi international, penggunaan helm tidak akan melebihi jangka waktu tertentu. Yaitu, antara 4-5 tahun sejak pembuatan. Tahun pembuatan ini mempengaruhi kekerasan busa helm. Atau, lihat sertifikasi snell.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK