NEWS
DETAILS
Minggu, 12 Nov 2017 13:25 - Honda Community

Beberapa fitur terbaru khususnya pada bagian mesin disematkan di varian Honda BeAT Series, salah satunya ECO Indikator. Nah, untuk itu Honda Community mengajak bro/sis untuk mengetahui fungsi dan cara kerja dari Indikator tersebut.

ECO indikator terletak pada panel speedometer. Eco sendiri merupakan kependekan dari Economic, kalau dijabarkan berkendara secara efisien sehingga membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Bagaimana cara kerjanya? “Kerjanya dengan membaca speed sensor yang dikombinasi dengan pemakaian bensin di injektor yang diatur oleh ECM,” terang Endro Sutarno, Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Menurut Endro, ada 3 kondisi eco indicator ini. Pertama saat lampu ECO dalam kondisi mati terjadi ketika mesin stasioner, kecepatan kurang dari 3 km/jam atau lebih dari 67 km/jam, speed sensor rusak dan saat putaran gas dibuka secara responsif. Pada kondisi ini konsumsi bensin rata-rata diklaim hanya 34 km/lt.

Kondisi kedua ECO indicator menyala redup, ini dalam kondisi kecepatan antara 3 km/jam sampai 67 km/jam dengan bukaan gas sedang. Konsumsi bensin sekitar 34-63 km/lt.

Terakhir eco indicator menyala terang, kecepatan sama antara 3 km/jam sampai 67 km/jam, namun dengan bukaan gas lebih perlahan atau kalem dan tak terlalu besar. Konsumsi bensin diklaim bisa lebih dari 63 km/lt.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK