NEWS
DETAILS
Kamis, 22 Jun 2017 10:07 - Honda Community

Adanya boks memang sangat penting, terlebih saat ini dimana para pengendara motor sedang ramai-ramainya melakukan aktifitas mudik. Boks berguna untuk melindungi barang bawaan serta melindunginya dari panas dan hujan.

Namun penggunaan perangkat tambahan ini untuk menambah kapasitas barang bawaan seperti ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Untuk itu, sesuaikan ukuran boks dengan motornya ya.

Yang perlu menjadi perhatian adalah soal ukuran. Jangan sekedar memperhatikan soal kecocokannya dengan motor anda. Tapi, perhatikan juga apakah penggunaan boks yang anda pilih itu bisa membuat anda dan pengendara lain aman.

Setidaknya ada tiga klasifikasi ukuran boks yaitu kecil (26 liter), sedang (35 liter) dan besar (55 liter). Untuk tipe boks kecil dan sedang bisa digunakan untuk motor matik dan bebek. Sementara boks besar cocok untuk motor jenis sport.

Nah, anda pasti sudah bisa menentukan boks mana yang tepat untuk motor anda. Jangan lagi menggunakan menambah 'perangkat' buatan sendiri. Selain mendapat larangan dari pihak kepolisian. Tentu hal tersebut juga beresiko membahayakan keselamatan anda. Semoga perjalanan mudik anda tetap aman dan terkendali.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK