NEWS
DETAILS
Senin, 05 Mar 2018 15:16 - Honda Community

Penggunaan boks atau bagasi tambahan amat berguna untuk biker yag sering melakukan perjalanan jauh ataupun untuk membawa kebutuhan aktifitas sehari-hari.

Ukuran besar tentu menjadi pilihan untuk bikers yang memiiki barang bawaan banyak, namun harus diperhatikan juga ukuran maksimalnya.

Dengan kata lain, jangan hanya berpatokan pada sisi keperluan akan boks tambahan yang sebesar-besarnya,tapi juka unsur kenyamanan yang berhubungan erat dengan unsur keselamatan.

Harus disesuaikan dengan jenis motornya, terlalu besar bisa mengangu kestabilan motor, dan berbahaya karena menyebabkan pandangan kebelakang berkurang.

Saat memasang box, yang wajib untuk diperhatikan adalah dimensi box tidak boleh lebih lebar dari dimensi setang kendaraan.

Ini menyangkut soal safety, jika terlalu panjang, otomatis akan menghalangi pandangan spion ke arah belakang alias blind spoot dan menyusahkan untuk bermanuver.

Umumnya, motor matik menggunakan kapasitas 26 sampai maksimal 35 liter, sedangkan untuk motor sport bisa lebih.

Yang harus diperhatikan selanjutnya adalah beban barang bawaan, jangan terlalu berat karena akan mengurangi stabilitas berkendara.

Beberapa merek dipasaran sanggup menampung beban hingga 45 kilogram, lebih dari itu tidak disarankan.

Selamat memilih.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK