NEWS
DETAILS
Senin, 07 May 2018 12:55 - Honda Community

Bro, bersih-bersih helm yuk.

Cara ini bisa dilkukan sendiri di rumah lho.

yang diperlukan hanya cairan pembersih dan sedikit ketelatenan.

Seperti dirilis laman resmi Honda Wahana ada beberapa yang harus dilakukan guna helm yang yang ducuci menjadi bersih maksimal.

Misalnya, bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Lepaskan bagian-bagian helm terlebih dahulu

Lepas komponen helm terlebih dahulu, seperti busa helm, penahan helm, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar memudahkan kamu dalam mencuci sampai bersih. 

Tapi ingat, perhatikan baik-baik tata letak komponen helm, agar kamu tidak bingung saat memasangnya kembali.

Gunakan Sabun Ringan atau Shampo Bayi
Jika kamu mencuci helm, alangkah lebih baik menggunakan bahan sabun yang tidak mudah bau dan berbahan dasar keras, seperti sabun cuci piring. Kamu bisa menggunakan shampo bayi sebagai pengganti sabun khusus mencuci helm.

Mencuci Helm
Proses pencucian helm tentu saja berbeda dengan cara kamu membersihkan sepatu. Jangan disikat! Kamu bisa menggunakan handuk microfiber pada cangkang helm dan kaca helm, jangan terlalu menekan keras. Untuk komponen seperti liner dan busa di dalam helm, kamu bisa menggosoknya dengan menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai dengan bulu yang halus.

Proses Bilas
Bilas sabun menggunakan air bersih, usahakan air tersebut mengalir. Lakukan hal ini berkali-kali sampai benar-benar bersih. Karena jika ada sabun yang masih menempel, akan menimbulkan bau tidak sedap pada helm.

Pengeringan
Keringkan helm di udara terbuka, kamu bisa memakai kipas angin ruangan untuk mempercepat pengeringan. Usahakan tidak dijemur di terik sinar matahari, karena panas akan membuat lapisan cat helm terkelupas. Hindari juga mengeringkan di tempat tertutup, karena jika tidak kering, helm malah menimbulkan bau. Lalu, satukan kembali bagian-bagian atau komponen pada helm.

Poles
Kamu bisa menyemprotkan cairan pewangi lain ke dalam helm, dengan lagi-lagi mengeringkan helm di tempat terbuka setelah disemprot. Kamu juga bisa memoles bagian luar helm dengan cairan khusus pengkilat motor, jika ingin.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK