NEWS
DETAILS
Jumat, 18 May 2018 20:25 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb

Mimin mo kasih pengalaman sodara mimin sewaktu jalan - jalan di pasar barang - barang "antik" gaes. Waktu  niatnya mo cari part platik motor om ane nih ehhh malah disuguhi dengan rekayasa - rekayasa sang pedagang, bilangnya ori but kw hmmm sebel deh.  Akhirnya sodara ane melewati lorong yang gelap nan jauh di mato dan menemukan atraksi - atraksi menarik yang menyulap ntu part plastik menjadi "like a new".

Gak usah panjang-panjang interludenya ntar ngantuk langsung aje bahan yang dibutuhkan yakni:

1. Solder/pemanas

2. Pakan (part plastik yang useless) 

3. Part yang akan di repair.

4. Kawat/ isi stapless

5. Dempul/poxy (dempul cair) 

6. Amplas

7. Finishing cat

Pertama-tama lubangi part yang akan direpair gaes. 

Nah setelah itu masukkan potongan kawat/ isi stapless sebagai penguat gaes, supaya agak tahes dikit lah dan bisa bertahan agak lama sembari nunggu pendanaan lancar kembali zizixixixi. 

Setelah kawat menyatukan part yang terpisah/ terbelah agar agak kuat sedikit lalu lelehkan pakan yakni part plastik yang kagak kepake buat menutupi alias mengelabui sang kawat xixixixi. 

And selanjutnya setelah part yang direpair sudah dilakukan hal-hal diatas baru lalkukan pengamplasan untuk meratakan lubang dan kawat yang tertutupi pakan plastik. 

Dan selanjutnya dempul dan poxy agar tersamarkan.  And finishing dicat ulang dan laburkan pernis/clear agara kincling

*)Untuk punya mimin belum ane amplas, dempul poxy,  dan cat ulang soalnye belum sempet xixixixi. 

Selamat mencoba dan semoga hasilnya kalian lebih perfect dari punya mimin.

*)ini hanya berlaku sementara aja ye.  Jangan ampe sementahun alias selamanya kalo ada dana segera ganti dengan part plastik baru hehehehehe

Ini pernah mimin lakuin saat merepair batok lampu depan belakang Honda Supra X 125 punya temen mimin dan sukses mengelabuinya xixixixi

Sekian

Wassalami'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK