NEWS
DETAILS
Kamis, 16 May 2019 11:42 - Honda Community

Mario Iroth merupakan salah satu bikers kebanggaan Indonesia yang telah melakukan perjalanan menggunakan Honda CRF250Rally, berbagi pengalaman mengenai perjalanan Wheel Story 5 yang menjelahi benua Afrika hingga kembali ke Indonesia dengan melewati 37 negara selama 380 hari.

Di Wheel Story sebelumnya pun Mario sudah melakukan perjalanan Wheel Story 4 dengan menjelajahi benua Australia menggunakan Honda CB500X.

Perjalanan touring itu harus penuh dengan rencana agar perjalanan bisa menyenangkan dan kita bisa menikmati perjalanan dan ketika pulangpun kita tetap dalam kondisi yang sehat.

Namun ada tips dan trik nih brader agar perjalanan kita tetap menyenangkan saat touring.

  1. Mencari akomodasi yang sesuai, pencarian bisa dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi online, menggunakan navigasi sistem atau dengan cara Go-show, cari tempat penginapan yang juga bisa mengamankan kendaraan kita.
  2. Menjaga kondisi tubuh, jaga kondisi tubuh dengan cara Makan secara teratur, siapkan buah & coklat bar, dan selalu sedia air mineral.
  3. Lakukan perawatan terhadap motor dengan cara periksa & ganti oli berkualitas secara rutin, baca buku petunjuk manual motor, gunakan bahan bakar berkualitas, cek tekanan angin ban, baut-baut motor, kampas rem dan sistem pengereman dan suspensi secara rutin.
  4. Mengatur keuangan dengan cara membawa uang cash secukupnya dan menyimpan uang di tempat yang aman.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK