NEWS
DETAILS
Jumat, 05 Jul 2019 12:20 - Honda Community

Sepeda motor memerlukan perawatan untuk menjaga performanya tetap maksimal, salah satunya dengan membersihkan sepeda motor secara rutin agar terhindari dari karat akibat kotoran yang menempel di mesin dan body sepeda motor Brader.

Biasanya untuk memaksimalkan tampilan sepeda motor, tak jarang Brader akan memoles permukaan ban dengan semir biar ban terlihat mengkilap seperti baru.

Tetapi Brader tidak boleh asal menggunakan cairan untuk semir ban, sebab menyemir dengan menggunakan semir ban yang salah malah akan merusak permukaan ban sepeda motormu dan membuat ban jadi tidak tahan lama. Sebelum memilih semir ban, sebaiknya Brader mencari tahu kandungan bahan apa saja yang ada di dalam semir ban yang akan kamu gunakan nanti.

Saat ini semir ban yang banyak beredar tersedia dalam dua jenis yaitu semir ban yang berbentuk busa dan semir ban berbentuk cairan.

Kedua jenis semir ban ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing, untuk itu Brader bisa memilih semir ban sesuai dengan kebutuhanmu. Biasanya semir ban berbentuk cairan ini mengandung silikon, kandungan silikon dalam semir ban memang mampu membuat ban lebih mengkilap tetapi kandungan silikon ini juga bisa merusak permukaan ban bila digunakan dalam jangka panjang dan membuatnya lebih rentan mengalami keretakan.

Sedangkan semir ban berbentuk busa, bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan yang berbentuk cair. Karena semir ban berbentuk busa mengandung aerosol yang lebih ramah terhadap kondisi ban sehingga bisa mengurangi risiko kerusakan dan ban menjadi lebih tahan lama.

Untuk itu, pilihlah semir ban yang baik sebelum Brader menggunakannya di ban sepeda motor. Kalau kamu ingin menggunakan semir ban dalam jangka panjang, Brader bisa memilih semir ban yang mengandung wax karena kandungan ini bisa membuat ban lebih elastis sehingga lebih awet.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK