Kamis, 19 Sep 2019 13:57
Honda Community

Sering Riding Tanpa Masker Rentan Penyakit Ini

Jadi anak motor tentu ada suka dukanya. Salah satu sukanya adalah selalu mudah untuk mobile dimana aja dibutuhkan. Selain itu anak motor punya pride tersendiri, apalagi kalau motornya keren.

Sayangnya, jadi anak motor juga punya duka tersendiri. Kondisi kesehatan kerap jadi masalah bagi anak motor. Walaupun tampak keren, brader akan mudah terserang penyakit jika gak menggunakan alat pengaman diri yang mumpuni. Bell’s Palsy misalnya.

Penyakit ini dikenal sebagai penyakit yang menyerang otot saraf di wajah manusia. Gejalanya sih mirip – mirip dengan stroke ringan.

Mulai dari muka terasa kebas, hingga otot saraf muka yang gak bisa dikendalikan. Ada 3 otot yang menjadi korban dari penyakit ini, diantaranya otot dahi, pipi, dan dagu. Wajar aja kalau penderitanya jarang bisa berekspresi. Karena ketika dilanda penyakit ini, pasti muka bakal susah untuk digerakin.

Penyakit ini sih penyebabnya simple. Gara – gara muka pengendara motor gak terlindungi, sehingga terkena angin dingin terus menerus dan akhirnya membuat otot saraf yang mengkerut menghimpit otot muka.

Solusinya sih mudah, Kamu hanya butuh selalu melindungi wajah dengan masker/ buff dan juga lengkap dengan kaca helm. Buat Kamu yang udah merasakan gejala – gejalanya, buruan periksa ke dokter dan lengkapi perlengkapan bermotormu.

Berita Terkait

The Last of us
Sabtu, 16 May 2020 13:12
Honda Community

Salah Kaprah Yang Jadi Kebiasaan Pada Sepeda Motor

The Last of us
Senin, 11 May 2020 12:01
Honda Community

Motor Jarang Hidup, Ini Komponen Utama Yang Perlu Dijaga

The Last of us
Selasa, 05 May 2020 14:04
Honda Community

Pakai Box Motor, Pastikan Sesuai Aturan

The Last of us
Kamis, 30 Apr 2020 15:22
Honda Community

Jangan Panik Saat Switch Starter Ogah Nyala

The Last of us
Rabu, 29 Apr 2020 15:47
Honda Community

Jangan Sepelekan Air Radiator, Bisa Bikin Motor Mati

The Last of us
Minggu, 19 Apr 2020 10:58
Honda Community

Meninggalkan Motor Dalam Waktu Lama, Begini Caranya