Senin, 11 Nov 2019 15:45
Honda Community

Khusus Brader, Tetap Gaya Dengan Cara Ini

Menyusuri jalan beraspal dengan menunggangi kuda besi kesayangan bersama teman satu komunitas memang menyenangkan. Untuk menjaga keselamatan selama berkendara, helm menjadi salah satu perangkat yang wajib Brader kenakan.

Namun, penggunaan helm dalam jangka waktu cukup lama bakal menimbulkan masalah pada rambut. Nah, agar tetap selamat di jalan tanpa merusak gaya rambut Brader, berikut Tim Blackxperience sajikan sedikit rahasianya khusus untuk Brader para biker sejati.

Tetap Utamakan Keselamatan

Meski penggunaan helm dalam jangka waktu lama dapat merusak rambut, namun helm ternyata juga memiliki manfaat lain. Tidak hanya untuk memproteksi kepala Brader dari benturan, helm juga dapat melindungi rambut Brader dari debu dan sengatan sinar matahari.

Risiko timbulnya ketombe dan kerontokan rambut terbuka lebar akibat debu yang menempel di rambut. Ditambah lagi jika Brader memiliki rambut berminyak, debu tersebut dapat membuat rambut terlihat kusam

Lindungi Rambut Dengan Balaclava

Lapisan dalam helm yang kurang terjaga kebersihannya akan membuat jamur berkembang dengan mudah. Selain itu, kulit kepala juga akan terasa gatal pada saat lapisan dalam ini bersentuhan dengan rambut.

Nah, untuk melindungi rambut dari lapisan dalam helm yang kurang bersih, Brader dapat mengenakan balaclava terlebih dahulu. Dengan menggunakan balaclava, rambut Brader akan terlindungi dari teriknya matahari, debu, dan melindungi rambut dari lapisan dalam helm. Jangan lupa, cuci bersih atau ganti balaclava yang Brader miliki secara teratur.

Proteksi Dengan Pelembab Khusus

Debu, matahari, hembusan angin, serta radikal bebas, merupakan musuh utama para biker. Terpaan terus-menerus akan mengakibatkan pada terganggunya kesehatan Rambut Brader.

Untuk itu, penting rasanya untuk selalu melindungi rambut Brader dengan menggunakan shampo yang tepat. Untuk mendapatkan perlindungan yang lebih kuat, pakailah shampo yang cocok dengan jenis rambut Brader. Pastikan juga shampo pilihan Brader juga mengandung ekstra pelembab. Jika perlu, gunakan pelembab khusus tanpa bilas untuk mendapatkan perlindungan lebih.

Lakukan Perawatan Ekstra

Sebagai seorang biker, rambut pastinya menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap kotor. Untuk itu, senantiasa menjaga kebersihan rambut merupakan hal penting yang tidak boleh dianggap sepele oleh Brader para biker.

Keringat dan minyak dari penggunaan helm dalam waktu lama harus segera Brader cuci bersih. Nah, agar rambut Brader terbebas dari stres, tidak ada salahnya jika Brader melakukan perawatan ekstra.

Berita Terkait

The Last of us
Kamis, 30 Jul 2020 14:07
Honda Community

Acuan Jarak Tempuh Saat Ingin Service Motor

The Last of us
Rabu, 29 Jul 2020 13:45
Honda Community

Tips Ringan Memanfaatkan Waktu Luang Saat Di Rumah

The Last of us
Senin, 27 Jul 2020 12:24
Honda Community

Daripada Iseng, Yuk Rawat Riding Gear

The Last of us
Minggu, 19 Jul 2020 11:41
Honda Community

Tenaga Motor Motor Mengayun, Coba Cek Bagian Kopling

The Last of us
Kamis, 16 Jul 2020 11:38
Honda Community

Cara Mudah Rawat Motor Di Masa Pandemi

The Last of us
Sabtu, 11 Jul 2020 11:31
Honda Community

Cara Menghindari Aksi Para Begal

The Last of us
Selasa, 30 Jun 2020 13:16
Honda Community

Kapan Waktu Servis Motor Yang Direkomendasikan?

CARI AMAN
The Last of us
Kamis, 30 Jul 2020 13:56
Honda Community

Gunakan 4 Jari Saat Menekan Rem

The Last of us
Rabu, 29 Jul 2020 10:41
Honda Community

Kaca Spion, Bukan Sekadar Pajangan

The Last of us
Sabtu, 25 Jul 2020 11:52
Honda Community

MPM Jatim Edukasi Para Pengendara Di Musim Gowes

INSTAGRAM
FACEBOOK