NEWS
DETAILS
Rabu, 05 Feb 2020 12:44 - Honda Community

Kondisi tangki motor bisa mempengaruhi kinerja motor kamu nih Brader, motor bisa saja tiba-tiba mati karena bensin enggak bisa mengalir dengan baik. Biasanya kondisi ini disebabkan karena tangki bensin kamu berkarat, sehingga menyumbat aliran bensin ke mesin.

Tapi kamu enggak perlu khawatir, karena kamu bisa membersihkan tangki yang berkarat ini pakai cara yang mudah. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk menyingkirkan karat di tangki.

Keluarkan seluruh bensin dari dalam tangki menggunakan selang yang dihubungkan ke wadah penampungan. Caranya juga cukup mudah nih Brader, kamu cukup meniup selang dan bensin akan mengalir ke wadah penampungannya.

Lepas tangki dari body motor kamu, hati-hati ya Brader biar motor kamu tetap aman. Jangan lupa simpan baut-baut yang penting biar enggak hilang.

Buang karat di dalam tangki dengan memasukkan bensin bersih ke dalam tangki, tutup tangki, lalu kocok-kocok sampai karat yang ada di dalam tangki terlepas dari dinding tangki. Kamu bisa ulang proses ini sampai karat benar-benar bersih dari dalam tangki motor kamu.

Kalau kamu kesulitan membuang karat di dalam tangki, kamu bisa pakai amplas nih Brader. Kalau sudah kamu bersihkan, kamu bisa mengelapnya pakai spons.

Terakhir cuci tangki pakai bensin yang bersih, keringkan, dan pasang kembali tangki bensin tadi ke motor kamu Brader.

Membersihkan tangki bensin ini bisa meningkatkan kinerja motor kamu karena bensin dapat mengalir dengan baik ke mesin tanpa terhalang karat yang ada di dalam tangki, motor jadi enggak gampang ngadat dan kamu juga bisa lebih nyaman berkendara nih Brader.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK