NEWS
DETAILS
Rabu, 11 Mar 2020 13:17 - Honda Community

Sepatu menjadi salah satu kelengkapan safety riding yang harus Brader gunakan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Namun sayangnya sepatu ini akan terlihat kotor ketika kamu sering menggunakannya untuk menemani riding di atas sepeda motor, terlebih ketika Brader berkendara saat musim penghujan.

Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan pada sepatu riding agar dapat lebih awet, tetapi jangan sampai kamu asal-asalan dalam merawat sepatu riding ini. Alih-alih akan menjadi lebih awet, sepatu riding Brader malah menjadi lebih cepat rusak ketika kamu menggunakan cara yang salah saat membersihkannya.

Sepatu riding sendiri biasanya dibuat dengan menggunakan bahan kulit yang dapat melindungi bagian kaki Brader lebih maksimal saat riding di jalan raya. Dan perlu kamu tahu, perawatan sepatu kulit ini tidak boleh sembarangan. Jadi sebaiknya Brader memperhatikan beberapa poin penting berikut ini saat membersihkan sepatu riding agar dapat kembali berkilau.

  • Gunakan sikat yang halus untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada bagian atas sepatu riding Brader, usahakan untuk membersihkan semua kotoran yang menempel sampai ke sela-sela sepatu.
  • Setelah itu, Brader dapat mengoleskan permukaan sepatu riding berbahan kulit ini dengan menggunakan cairan pembersih khusus untuk sepatu kulit. Oleskan cairan ini secara merata sambil digosok dengan menggunakan gerakan memutar, lalu biarkan cairan ini mengering.
  • Kalau sepatu sudah terlihat kering, sekarang saatnya Brader mengoleskan minyak khusus untuk sepatu kulit agar tetap berkilau saat digunakan nanti. Oleskan minyak khusus ini secara merata dan biarkan minyak meresap ke dalam sepatu riding Brader.
  • Terakhir, kamu dapat mengelap permukaan sepatu riding berbahan kulit ini dengan menggunakan lap yang lembut. Jangan lupa oleskan pelindung sepatu berbahan kulit agar sepatu riding Brader lebih tahan terhadap kotoran.

Melakukan perawatan yang benar pada sepatu riding yang biasa Brader gunakan untuk menemani kamu saat berkendara di jalan raya dapat membuat sepatu menjadi lebih awet. Terlebih ketika kamu rajin membersihkan sepatu riding setelah digunakan, pasti kilau sepatu riding Brader akan kembali terlihat.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK