NEWS
DETAILS
Jumat, 22 May 2020 10:50 - Honda Community Jawa Timur

Sebagai salah satu bentuk layanan kepada konsumen setianya,  PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi terkait layanan after sales yang diterima oleh konsumen. Edukasi diberikan live instagram @mpmhondajatim lewat program Nguber ( Ngobrol Bareng ) dengan tema Claim Garansi Motor atau Warranty Claim yang disampaikan oleh Technical Service Departemen MPM (18/5).

Pada waktu melakukan pembelian sepeda motor Honda , konsumen akan mendapatkan Kartu  Perawatan Berkala ( KPB) dan Garansi Motor.

Kartu Perawatan Berkala ( KPB) adalah kartu service berkala sepeda motor sesuai km atau waktu (bulan), mana yang tercapai lebih dahulu. Ada 4 Kartu Perawatan Berkala (KPB) gratis yang diterima konsumen untuk digunakan pada waktu service ke AHASS beserta ketentuan jadwal service  selama masa garansi. 

KPB dapat digunakan dengan periode kilometer atau periode bulan pembelian sampai dengan 1 tahun. KPB dapat digunakan di semua AHASS di Jawa Timur maupun di Indonesia. 

Setelah 1 tahun berjalan,  selanjutnya konsumen dikenakan biaya seperti service regular.

Klaim Garansi (Warranty Claim) motor  berlaku pada :
-Frame atau elektrik masa berlakunya 1 tahun atau 10.000 km
-Engine masa berlakunya 3 tahun atau 30.000 km 
-Sistem Injeksi masa berlakunya 5 tahun atau 50.000 km.

" Menurut kami penting bagi konsumen untuk memahami dan mengerti mengenai hak dan kewajiban pada waktu membeli motor Honda  sehingga perlu kami sampaikan kembali apa saja hak dan kewajiban tersebut. Konsumen berhak mendapatkan garansi atas sepeda motor hondanya yang diatur dalam warranty claim. Dan konsumen berkewajiban melakukan perawatan motor Hondanya secara berkala sesuai dengan yang ada dalam buku KPB" kata Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM.

Disaat kondisi pandemi sekarang ini dan himbauan untuk tetep #DiRumahAja konsumen masih dapat melakukan service dengan memanfaatkan program layanan service kunjung ataupun service jemput. Konsumen menghubungi AHASS terdekat. Dan selama masa pandemi,  KPB yang  jatuh tempo pada periode 1 Maret sampai dengan 30 Juni mendapatkan perpanjangan garansi sampai dengan 2 bulan berikutnya. Sehingga  waktu dan km-nya lebih panjang dari batas normal garansi KPB.

Untuk kenyamanan dan keamanan konsumen, secara berkala semua area bengkel beserta perlengkapan bengkel dibersihkan dengan cairan desinfektan, AHASS juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer untuk konsumen dan juga menerapkan social distancing Di ruang tunggu serta memastikan mekanik dalam kondisi sehat.

#DiRumahAja #BersamaHonda

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK