NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 May 2020 15:30 - Honda Community

Sepeda motor sudah jadi alat transportasi yang paling banyak dipakai saat ini karena sepeda motor dianggap lebih fleksibel dibandingkan kendaraan lainnya nih Brader. Sepeda motor yang dipakai setiap hari ini pastinya membutuhkan perawatan, bukan hanya perawatan mesin tapi brader juga perlu merawat body motornya.

Jangan sampai warna body motor kamu terlihat kusam dan kurang menarik untuk dipandang, karena warna kusam ini bisa timbul akibat kebiasaan sehari-hari yang enggak kamu sadari. Tapi Brader enggak perlu khawatir, karena ada trik ampuh untuk menghindari warna kusam di sepeda motormu. Berikut diantaranya:

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari bisa merusak permukaan cat sepeda motor kamu, untuk itu hindari terkena sinar matahari langsung biar cat Brader enggak rusak. Pilih tempat parkir yang memiliki atap atau ada di tempat yang teduh, lebih aman lagi kalau Brader menggunakan cover untuk menutupi sepeda motor yang terparkir.

Cuci Motor

Rutin mencuci sepeda motor juga bisa jaga warna cat body sepeda motor kamu terhindar dari kekusaman. Mencuci sepeda motor bisa menghindari cat terkelupas karena banyaknya kotoran yang menempel terlebih saat habis terkena hujan. Tapi, jangan sekali-kali Brader cuci sepeda motor pakai detergen, pakailah shampo yang memang khusus dibuat untuk sepeda motor.

Hindari Lap Kering

Kalau ada kotoran di sepeda motor pasti kamu mau membersihkannya, tapi kamu perlu memperhatikan peralatan yang dipakai. Brader bisa mengelap kotoran yang menempel di body sepeda motor dengan menyiramnya menggunakan air kemudian pakai lap yang lembut, jangan sampai kamu memakai lap kering karena bisa merusak warna cat.

Bersihkan Setiap Hari

Walaupun sepeda motor kamu enggak habis terkena air hujan, kamu tetap perlu membersihkannya setiap hari. Ini penting buat kamu lakukan biar enggak ada debu dan kotoran yang menempel. Brader bisa pakai kain halus untuk membersihkan body sepeda motor kamu, kain halus bisa menghindari baretan di body sepeda motor.

Cat motor yang terawat pasti bisa bikin tampilan sepeda motor Brader makin keren, makanya jangan malas untuk membersihkan setiap hari. Kalau mau, kamu juga bisa pasang skotlet di seluruh body sepeda motor kamu. Skotlet bisa melindungi cat dan body dari goresan.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK