NEWS
DETAILS
Rabu, 17 Jun 2020 11:40 - Honda Community Jawa Timur

All New Honda PCX 150 skutik dengan tampilan berkelas dan handling yang nyaman. Kenyamanan ini diantaranya didukung dari sokbreker belakang yang optimal dalam meredam goncangan. Sok belakang PCX  di pegasnya memiliki konstruksi special. 

“Tipe per sok belakang All New Honda PCX triple rate spring,” buka Ahmad Fauzy selaku instruktur learning center PT MPM Honda Jatim distributor motor Honda Jatim dan NTT.

Pegas sok yang menganut triple rate spring memiliki 3 tingkat kekerasan. Bisa dilihat pada kerenggangan antar per nya. 

Sokbreker All New Honda PCX punya tinggi 335 mm. Diameter ulir per 6,60 mm

Di pegas All New Honda PCX kerenggangan per nya paling bawah renggang, bagian tengah lebih pendek jarak per nya. Bagian atas lebih rapat.

"Ulir pada per tingkat pertama berfungsi meredam getaran ketika dipakai riding sendiri," jelas Fauzy.

Ketika skutik dipakai berboncengan, maka yang berfungsi meredam getaran dan goncangan ulir di per pertama dan kedua.

Di Honda PCX yang menganut triple rate spring, saat motor digunakan berboncengan dan melewati jalan tidak rata maupun rusak maka ulir pada per ketiga yang akan membantu meredamnya. 

“Dibanding sok dengan satu atau dua tingkat kekerasan. Per dengan tiga tingkat kekerasan atau triple rate spring memiliki karakteristik menyerap energi getaran atau goncangan  lebih banyak. Maka itu redaman sok PCX lebih enak dan nyaman. Pengendara dan yang dibonceng gak cepat lelah,” jelas Fauzy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK