NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Feb 2021 11:39 - Honda Community

Menyusuri jalan beraspal dengan menunggangi kuda besi kesayangan bersama teman satu komunitas memang menyenangkan. Untuk menjaga keselamatan selama berkendara, helm menjadi salah satu perangkat yang wajib Brader kenakan.

Namun, penggunaan helm dalam jangka waktu cukup lama bakal menimbulkan masalah pada rambut. Nah, agar tetap selamat di jalan tanpa merusak gaya rambut Brader, berikut mimin sajikan sedikit rahasianya khusus untuk Brader para biker sejati.

Tetap Utamakan Keselamatan

Meski penggunaan helm dalam jangka waktu lama dapat merusak rambut, namun helm ternyata juga memiliki manfaat lain. Tidak hanya untuk memproteksi kepala Brader dari benturan, helm juga dapat melindungi rambut Brader dari debu dan sengatan sinar matahari.

Risiko timbulnya ketombe dan kerontokan rambut terbuka lebar akibat debu yang menempel di rambut. Ditambah lagi jika Brader memiliki rambut berminyak, debu tersebut dapat membuat rambut terlihat kusam

Lindungi Rambut Dengan Balaclava

Lapisan dalam helm yang kurang terjaga kebersihannya akan membuat jamur berkembang dengan mudah. Selain itu, kulit kepala juga akan terasa gatal pada saat lapisan dalam ini bersentuhan dengan rambut.

Nah, untuk melindungi rambut dari lapisan dalam helm yang kurang bersih, Brader dapat mengenakan balaclava terlebih dahulu. Dengan menggunakan balaclava, rambut Brader akan terlindungi dari teriknya matahari, debu, dan melindungi rambut dari lapisan dalam helm. Jangan lupa, cuci bersih atau ganti balaclava yang Brader miliki secara teratur.

Proteksi Dengan Pelembab Khusus

Debu, matahari, hembusan angin, serta radikal bebas, merupakan musuh utama para biker. Terpaan terus-menerus akan mengakibatkan pada terganggunya kesehatan Rambut Brader.

Untuk itu, penting rasanya untuk selalu melindungi rambut Brader dengan menggunakan shampo yang tepat. Untuk mendapatkan perlindungan yang lebih kuat, pakailah shampo yang cocok dengan jenis rambut Brader. Pastikan juga shampo pilihan Brader juga mengandung ekstra pelembab. Jika perlu, gunakan pelembab khusus tanpa bilas untuk mendapatkan perlindungan lebih.

Lakukan Perawatan Ekstra

Sebagai seorang biker, rambut pastinya menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap kotor. Untuk itu, senantiasa menjaga kebersihan rambut merupakan hal penting yang tidak boleh dianggap sepele oleh Brader para biker.

Keringat dan minyak dari penggunaan helm dalam waktu lama harus segera Brader cuci bersih. Nah, agar rambut Brader terbebas dari stres, tidak ada salahnya jika Brader melakukan perawatan ekstra.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK